Napoli Lolos ke Fase Grup Liga Champions

jabarekspres.com, NICE – Napoli memastikan lolos ke fase grup Liga Champions 2017/2018. Kepastian itu didapat setelah anak asuh Maurizio Sarri mengalahkan Nice dengan skor 2-0 di leg kedua babak playoff Liga Champions.

Bertanding di Allianz Riviera, Rabu (23/8/2017) dini hari WIB, permainan Nice di interval pertama terlihat kurang begitu ngotot. Padahal mereka harus mengejar defisit dua gol di pertemuan pertama, pekan lalu.

Sebaliknya Napoli lebih rajin dalam menerebos barisan pertahanan tuan rumah. Beberapa kali Lorenzo Insigne nyaris mengoyak jala Nice di babak pertama. Namun demikian, gempuran yang dilancarkan para pemain belum membuahkan hasil dan hingga interval pertama selesai kedudukan masih imbang.

Memasuki babak kedua, kran gol Napoli baru berhasil dibuka Jose Maria Callejon pada menit 48. Berawal dari umpan silang Hamsik dari sisi kanan pertahanan lawan, pemain bernomor punggug 7 yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola.

Ini merupakan gol ke-10 Callejon untuk Napoli di kompetisi Eropa. Satu menit sebelum pertandingan usai, Lorenzo Insigne sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Hasil itu bertahan hingga pertandingan selesai.

Napoli pun berhak melaju ke fase grup Liga Champions setelah unggul agregat 4-0. Dengan demikian, tim berjuluk Partenopei sukses mengakhiri kutukan tim Italia yang lolos dari babak playoff Liga Champions. Sebelumnya, dalam tujuh musim terakhir hanya satu tim dari Italia yang berhasil lolos ke fase grup.

Susunan Pemain:

OGC Nice: Cardinale; Dante, Le Marchand, Jallet, Souquet; Tameze, Seri, Saint-Maximin, Walter, Sneijder; Balotelli.

SSC Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Ghoulam; Jorginho, Allan, Hamsik; Insigne, Mertens, Callejon

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan