Ini Baru Namanya Pesta! Persegres Korban Hattrick Maitimo

”Kita banyak pemain tengah berkualitas. Dalam sepakbola lini tengah itu kuncinya. Selain itu skema yang dibuat pun dijalankan dengan baik oleh pemain,” tuturnya.

Sementara itu, Raphael Maitimo tidak menutup rasa senangnya mencetak hattrick pertama untuk Maung Bandung. Tapi yang terpenting, kata dia, adalah membawa kemenangan untuk Persib.

”Kemenangan ini bagus untuk modal melawan Persipura nanti. Kita ingin curi poin di sana, dan tidak menutup kemungkinan bisa membawa kemenangan,” kata pemain naturalisasi dari Belanda itu.

Hattrick-nya kali ini, merupakan kali kedua untuk Maitimo selama berkarir di Indonesia. Yang pertama pada saat membela tim Mitra Kukar.

”Ini hattrick kedua saya di Indonesia. Saya bermain di posisi favorit saya sebagai gelandang serang,” terangnya. ”Hattrick ini saya persembahkan untuk Pak Haji, Umuh Muchtar, Pak Herrie Setyawan dan juga bobotoh,” sambungnya.

Di sisi lain, pelatih Persegres Gresik United Hanafi mengaku pasrah dengan kekalahan dari Persib. Kalah besar dari Hariono Cs membuat Gresik United terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1. ”Jauh sekali untuk lolos (dari zona degradasi),” ucapnya.

Kendati pasrah, mantan pelatih Perseru Serui itu tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. ”Permainan bagus juga ditampilkan anak-anak. Menit-menit awal banyak menekan tim tuan rumah,” pungkasnya. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan