Penghargaan LSS Tingkat Nasional

jabarekspres.com, BANDUNG – Penghargaan prestisius kembali diraih kota Bandung di tingkat nasional, SD Mutiara Bunda yang teletak Kecamatan Arcamanik Kota Bandung menjadi yang bagian terbaik di Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendampingi Kepala SD Mutiara Bunda, Daily Yunistia untuk menerima penganugerahan pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2017 yang diserahkan langsung Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, M.A di Hotel Kartika Chandra Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, kemarin (18/8).

”Alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) Kota Bandung yang diwakili SD Mutiara Bunda mendapatkan penghargaan Nasional lomba sekolah sehat 2017. Sekaligus juga hari ini, kita mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan pada Puskesmas Pembina Kecamatan Arcamanik,” kata Oded yang juga sebagai Pembina UKS Kota Bandung.

Oded berharap dengan diraihnya kejuaran tersebut menjadi motivasi untuk sekolah-sekolah yang lain yang ada di Kota Bandung untuk menjadi lebih baik lagi. ”Saya ucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras menjadikan SD Mutiara Bunda dan Puskesmas Arcamanik menjadi terbaik,” tuturnya.

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tersebut dinilai langsung empat kementerian yang bersama-sama menilai sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan berbagai tahapan di seluruh kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia, memperebutkan dua kategori pemenang sekolah kinerja terbaik (best performance) dan sekolah pencapaian terbaik (best achievement). Empat kementerian yang terlibat yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Sebagai pemenang harapan kategori Best Performance SD Mutiara Bunda dinilai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Tim Pembina UKS Pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dinilai telah berhasil menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat pada siswa-siswanya sejak dini.

Kepala SD Mutiara Bunda Daily Yunistia mengatakan, tujuan Lomba Sekolah Sehat sejalan dengan visi dan misi sekolah tersebut, ”Sesuai dengan visi misi sekolah, menciptakan anak2 yang sehat jasmani dan rohani,” kata Daily.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan