Taklukan SMAN 2 Purwakarta, SMAN 1 Cisarua Melaju ke Semi Final

jabarekspres.com, BANDUNG – Babak delapan besar Honda DBL West Java Series – East Region  mempertemukan tim putri SMAN 2 Purwakarta dan SMAN 1 Cisarua, kemarin (17/8).

Seperti diprediksi sebelumnya, pertemuan kedua tim yang sama-sama ingin keluar sebagi pemenang mempertontonkan permainan yang cepat dan ketat. Namun kesalahan yang sering dilakukan tim SMAN 2 Purwakarta di sepuluh menit pertama dan kedua sehingga setiap serangan yang dilancarkan tidak berbuah poin. Dan mengakhiri laga kedua dengan skor 4-19 untuk kemenangan Cisarua.

SMAN 1 Cisarua yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, terus mendominasi jalannya pertdingan di babak ke tiga. Mereka mampu menambah jarak kemenengan untuk mengamankan poin hingga pluit panjang ditiup wasit pada babak ke-tiga skor berakhir 26-6.

Sepuluh menit terakhir kekuatan SMAN Cisarua makin tidak terbendung, mereka terus membombardir pertahanan lawan. Pelatih SMAN 1 Cisarua Arya Reza mengatakan kekuatan dan daya tahan tubuh timnya menjadi salahsatu senjata untuk memenangkan setiap laga yang di jalani. ”Kita sebagai tim dari daerah memang memiliki kekuatan daya tahan tubuh yang baik,” ungkap Arya Reza, pelatih SMAN 1 Cisarua.

Terang Arya,  beberapa pola dan strategi yang dia terapkan sempat terbaca lawan namun dia langsung mengambil langkah cepat dan merubah komposisi yang diterapkan sebelumnya. ”Rebound kita masih kurang bagus, jadi kita coba lemparan lemparan di luar box,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini timnya lolos ke semi final dan akan bertemu antara SMAN 9 atau SMA 1 BPK Penabur. Meski demikian dia mengakui jika tim kuat saat ini SMAN 9. ”SMAN 9 punya tradisi yang bagus dalam ajang Honda DBL ini, jadi semoga tidak ketemu sama mereka,” katanya.

Menurut pandangan Reza,  SMAN 9 memang memiliki kualitas yang sama di setiap pemainnya. ”Jadi semua harus di waspadai. Terutama si kembar.  Tidak ada pemain yang menonjol, karena semua kualitas mereka sama, semua bagus,” imbuhnya.

Meski demikian dia tidak akan menyerah dan akan terus berjuang, agar mendapatkan gelar juara dalam ajang Honda DBL kali ini. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan