Akan Tuntaskan Persoalan Bila Terpilih Jadi Bupati Bandung Barat

jabarekspres.com, BANDUNG – Artis Hengky Kurniawan yang merupakan bakal calon bupati (balonbup) melalui Partai Demokrat berjanji akan menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat. Di antaranya persoalan revitalisasi Pasar Tagog Padalarang dan juga bebas rentenir.

”Saya sudah turun ke sejumlah titik seperti ke Pasar Tagog Padalarang,” ujar Hengky ditemui di Padalarang, kemarin (14/8).

Menurut Hengky, pasca terjadi pemekaran dari Kabupaten Bandung, selama ini pemerintah daerah belum mampu melakukan revitalisasi pasar Tagog. Padahal, kata dia, jika melihat dari segi anggaran, pemerintah daerah akan mampu dalam mewujudkan pasar yang sempat terbakar pada tahun 2016. ”Anggaran ini sebenarnya ada, padahal kalau serius bisa diwujudkan,” paparnya.

Hengky mengungkapkan, kendati saat ini sudah dikenal banyak masyarakat, namun dalam Pilkada ini, tidak bisa menang jika harus mengandalkan popularitasnya saja. ”Modal artis dan ganteng itu tidak cukup. Intinya seminggu ke depan agenda saya bersilaturahmi dengan warga KBB untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan apa yang menjadi program saya kepada masyarakat,” paparnya.

Menurut dia, bila dirinya dipercaya menjadi Bupati Bandung Barat, dia akan melakukan percepatan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat salah satu pembangunan pasar. ”Tentu ini bukan hanya hajat Hengky saja, tapi ini hajat bersama dengan masyarakat bagaimana mewujudkan pembangunan dengan konsep anak muda. Apalagi setelah bertemu dengan masyarakat kemarin responnya luar biasa. Saya semakin bertambah energi,” ungkapnya.

Disinggung pendekatan dengan pemilih pemula yang menjadi bidikan suara, Hengky mengaku, tentu akan dilakukan agar menjadi tambahan suara dalam Pilkada. Namun, dalam melakukan pendekatan dengan pemilih pemula harus dilakukan dengan cara entertain atau kekinian. ”Pendekatan dengan pemilih pemula jangan bergaya politik tapi harus kekinian agar mereka bisa lebih paham,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulanjana pada saat kegiatan temu kader Partai Demokrat di Kantor DPC KBB mengungkapkan, saat ini untuk menentukan balonbup dari Demokrat tengah dilakukan survei.

”Sekarang tinggal dua nama yakni Pak Kosasih dan Hengky Kurniawan. Untuk menentukan siapa yang akan maju, nanti hasil surveinya akan dilihat,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan