oleh

KBB dapat 117 PNS dari Pemerintah RI

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Kabupaten Bandung Barat menerima 117 Pegawai Negeri Sipil (PNS) hasil rekrutmen nasional secara online dari pemerintah pusat. Mereka terdiri dari guru garis depan sebanyak 39 orang, bidan 59 dan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 19 orang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Asep Hikayat di Ngamprah, kemarin.

Menurut dia, sebanyak 39 guru itu berasal dari program Sarjana Membangun Daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM3T) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Yang  akan di tempatkan di daerah terluar atau berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

“Penempatan para guru SM3T itu langsung oleh Kemendikbud RI bukan oleh Pemkab Bandung Barat. Mereka akan di tempatkan seperti di Rongga dan Gununghalu yang berbatasan dengan Cianjur,” katanya.

Asep menambahkan, Kemendikbud menampatkan guru SM3T langsung ke sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil. Sesuai tujuannya, membantu daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal) dalam mengatasi permasalahan pendidikan terutama kekurangan tenaga pendidik. Mereka yang ditempatkan di KBB berasal dari Sulawesi Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, sedangkan dari Jawa Baratnya dari Cirebon dan Ciamis.

Sesuai Surat Keputusan (SK) pengangakatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terhitung 1 Agustus 2017 harusnya sudah mulai bertugas di KBB. Namun sampai sekarang belum satupun yang datang ke KBB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga