134 SMK se Jawa Barat Jalin Kerja Sama dengan DAM

jabarekspres.comUNTUK meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali meresmikan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) di Jawa Barat. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan MoU yang berlangsung di SMK Negeri 1 Pusakanagara, Kabupaten Subang pada 7 Agustus 2017.

Ferdy Sukmawidjaja, General Manager Technical Service DAM mengungkapkan “DAM kembali mengikat kerja sama dengan 4 SMK KTSM di Jawa Barat, diantaranya SMK Negeri 1 Pusakanagara, SMK Karya Nasional Kadipaten, SMK Texmaco Purwasari, dan SMK Al-Manshuriyah. Setelah penandatangan MoU, ke-4 SMK ini akan bergabung dengan 130 SMK KTSM Astra Honda di Jawa Barat. Kami berharap dapat tercipta lulusan-lulusan yang siap bekerja maupun membuka usaha bengkel sendiri.”

SMK yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda, namun juga berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru juga diadakan, misalnya uji kompetensi guru dan seminar teknologi serta para siswa bisa melaksanakan Praktek Kerja Industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi Honda.

SMK yang sudah melakukan MoU dapat memanfaatkan portal resmi Honda yaitu e-Learning dan e-Database. Nantinya, SMK bisa mendownload materi ajar sesuai dengan kurikulum teknik sepeda motor Astra Honda, melihat lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK binaan Honda, serta produk-produk terbaru dari Honda.

Selain penandatangan MoU, DAM mengadakan servis ekonomis bagi siswa maupun guru SMK Negeri 1 Pusakanagara yang menggunakan sepeda motor Honda. Hal ini dilakukan untuk memberi pelayanan dan kenyaman bagi SMK yang bekerjasama dengan DAM. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan