UPT Sapras Wilayah Soreang Percantik Ibu Kota

jabarekspres.com, SOREANG – UPT Sapras Wilayah Soreang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bandung, melakukan pengecetan sepanjang jalan di wilayah kecamatan Soreang. Tujuan mempercantik ibu kota Kabupaten Bandung itu dalam rangka kerja nyata program UPT. Karena secara rutin melaksanakan hal itu demi terwujudnya Kabupaten Bandung yang sejat dan bersih.

Dede Sukarsa
Dede Sukarsa,
Kepala UPT Sapras PUPR Wilayah Soreang

Kepala UPT Sapras PUPR wilayah Soreang Dede Sukarsa mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka program kerja nyata, menata kawasan ibu kota Kabupaten Bandung.

“Program rutin kami, dalam rangka mempercantik marka jalan khusus yang menjadi kewenangan UPT wilayah Soreang,” Kata Dede Sukarsa Kepada Jabar Ekspres saat di temui di Jalan Al Fathu Soreang, kemarin (9/8)

Menurutnya UPT Sapras wilayah Soreang menaungi kecamatan Rancabali, Ciwidey, Pasirjambu, Kutawatingin dan Kecamatan Soreang. Dari lima kecamatan satu diantaranya merupakan ibu kota kabupaten Bandung, sehingga, pemeliharaan, perbaikannya harus sentral dan fokus karena harus jadi percontohan.

“Alhamdulillah, semua kondisi jalan plus marka jalan yang ada di wilayah soreang 85 persen baik. Adapun pengecatan ini dilaksanakan atas intruksi langsung bapak kepala Dinas PUPR, dalam rangka menyambut HUT RI,” akunya

Dede menambahkan pemeliharaan dan perawatan inflastruktur yang menjadi kewenangan pihaknya merupakan program panjang, menengah dinas PUPR Kabupaten Bandung. Salah satunya program pengecatan marka jalan di jalan raya Soreang – Banjaran, Warung Lobak-Soreang, Gading Tutuka dan sepanjang Jalan Al Fathu Soreang. Hal itu, program rutin juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 72.

” Pengecatan ini merupakan agenda tahunan. Satu tahun tiga sampai empat kali melakukan pengecatan. Oleh karena itu, saya berharap program pengecatan masuk ke anggaran murni APBD baik secara swakelola atau pihak ketiga,” tuturnya

Dede berharap anggaran program pengecatan marka jalan, bisa dimasuk pada APBD murni. Karena program tersebut, rutin dilaksnakan apalagi dalam menyambut hari besar. Apalagi, UPT wilayah soreang merupakan wilayah ibu kota Kabupaten Bandung. Sehingga perlu pemeliharaan yang rutin dan fokus, tapi bukan dalam artian tidak memperhatikan wilayah lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan