JNE Bandung Memajukan UKM

jabarekspres.com, PURWAKARTA – Pertumbuhan positif ekonomi digital menuntut perubahan bagi langkah-langkah strategi satu instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target market. Konektivitas yang terbangun dengan adanya internet mau pun mobile devices menciptakan masyarakat di dunia maya, di mana jarak tidak menjadi kendala dalam melakukan aktivitas komunikasi kepada siapa pun, tidak terkecuali konsumen dengan perusahaan penyedia jasa atau produk.

Kepala Cabang JNE Bandung
DOC. JNE FOR JABAR EKSPRES
PENGHARGAAN: Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi (kiri) bersama Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara usai Seminar Be Creative Be Competitive Bersama JNE, kemarin (9/8).

Melihat potensi produk kreatif para usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Barat, JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik ingin berperan aktif untuk kemajuan pemasaran produk UKM di era digital saat ini.

Kabupaten Purwakarta menjadi tempat kedua digelarnya rangkaian roadshow bertajuk ”Be Creative Be Competitive ”, dengan pemaparan para pakar dalam bidang pengemasan serta digital marketing strategy dengan tujuan mengakselerasi potensi UKM di daerah. JNE berperan penting dalam kemajuan pasar yang sedang melesat dan berupaya agar dapat bersama-sama membangun perekonomian Nasional. Potensi kabupaten Purwakarta diperkuat dengan lokasi yang sangat strategis, di mana berada di antara kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Cirebon. Serta berbagai produsen alat kesenian, makanan daerah serta konveksi rumahan dimana pemasaran melalui internet marketing atau online shop masih didominasi oleh bidang fashion.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta UKM Purwakarta yang antusias mengikuti seminar interaktif dengan menghadirkan akademisi dari Universitas Maranata Bandung Niko Ibrahim serta Hendra Gautama Putra sebagai Packaging Expert di Hotel Harper Purwakarta, kemarin (9/8).

Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara menyampaikan, dalam upaya memajukan UKM di Purwakarta diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak dimana salah satunya pihak swasta. ”Kami sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan yang mendukung kemajuan para UKM, harapannya agar mereka dapat terus berkembang dan memajukan perekonomian di Purwakarta,” ujar Dadan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan