Belum Diperkuat Neymar, PSG Buka Ligue 1 dengan Kemenangan

jabarekspres.com – Paris Saint-Germain (PSG) membuka musim baru Ligue 1 dengan hasil positif. Meski belum diperkuat Neymar, PSG sukses membungkam tim promosi, Amiens, dengan skor 2-0 di Parc Des Princes, Sabtu (5/8).

Di laga ini, Pelatih Unai Emery memang belum bisa memainkan Neymar karena urusan perizinan yang belum rampung. Sertifikat transfer internasional (ITC) Neymar ternyata tidak kunjung keluar hingga Jumat (4/8) tengah malam. Alhasil, mantan pemain Barcelona itu hanya menyaksikan perjuangan rekan-rekan barunya dari tribune.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, dengan skuat yang lebih tangguh ketimbang tamunya, PSG sudah mendominasi permainan sejak awal laga. Sejumlah peluang mampu diciptakan Edinson Cavani dan kawan-kawan. Namun, gol yang dinanti baru lahir saat babak pertama tersisa tiga menit lagi.

Sebuah umpan silang Dani Alves dari sisi kanan disambut Cavani dengan kontrol apik. Striker asal Uruguay itu mengecoh satu bek lawan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri. Gol itu disambut Neymar dengan tepuk tangan dari tribune yang sekaligus menjad penutup paruh pertama.

Selepas jeda, PSG masih menjaga intensitas serangan. Cavani dan Angel Di Maria memperoleh peluang emas untuk mencetak gol kedua PSG pada awal paruh kedua. Namun, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat bola tak masih melebar tipis dari gawang.

Saat babak kedua tersisa sembilan menit, gol kedua PSG akhirnya lahir. Cavani gantian menjadi kreator gol setelah bola umpan silang mendatarnya dituntaskan Javier Pastore dengan sontekan kaki kanan tepat di mulut gawang. PSG menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Amiens.

SUSUNAN PEMAIN:

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 32-Daniel Alves, 2-Thiago Silva (Presnel Kimpembe 46′), 5-Marquinhos, 20-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta (Blaise Matuidi 67′), 25-Adrien Rabiot; 11-Angel Di Maria, 9-Edinson Cavani (Goncalo Guedes 86′), 27-Javier Pastore
Pelatih: Unai Emery

Amiens (5-3-2): 1-Regis Gurtner; 19-Oualid El Hajjam, 2-Prince Desir, 24-Mathieu Bodmer, 3-Khaled Adenon, 25-Issa Cissokho; 22-Tanguy Ndombele Alvaro (Charly Charrier 57′), 6-Thomas Monconduit, 8-Guessouma Fofana; 7-Harisson Manzala Tusumgama (Emmanuel Bourgaud 69′), 29-Bachibou Koita (Brighton Labeau 77′)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan