Basarnas Bandung Ikuti Lomba National

jabarekspres.com, SUMEDANG – Basarnas Kantor SAR Bandung di Jalan Raya Bandung-Garut Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, mengikuti kejuaraan event National Search and Rescue ke-6. Kegiatan yang diselenggarakan di Bali tersebut, telah berlangsung mulai 31 Juli hingga 5 Agustus 2017 mendatang.

Kepala Kantor SAR Bandung S Riyadi Ssos MM melalui Humas dan Protokol Joshua menyatakan bahwa pihaknya sangat optimis dalam meraih kejuaraan dan menargetkan juara umum.

Dalam kejuaraan itu, ada beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya Hart High Angle Rescue Tecnique (pertolongan ketinggian), komunikasi (kerjasama tim dalam membentuk jaringan komunikasi cepat dan benar), CSSR (pertolongan di reruntuhan), RAR (road accident rescue), pertolongan dalam insiden kecelakan lalu lintas, test tertulis (selain kemampuan fisik, pengetahuan tentang SAR juga dilombakan dan fitness drill (fisik yang kuat dan bugar menjadi penting saat melakukan pertolongan).

“Perlombaan National SAR ini diikuti 34 peserta, perwakilan dari Kantor SAR di seluruh Indonesia. Dalam satu tim ada delapan orang Rescuer,” ujarnya, kemarin (1/8). Dalam mengikuti lomba tersebut, semua peserta sebelumnya mendapat pengarahan dari Kepala Kantor SAR Bandung agar tetap waspada dan hati-hati saat mengikuti lomba.

Bahkan disampaikan juga selogan untuk menyemangati anak buahnya, ulah keok samemeh dipacok (jangan mundur sebelum berusaha keras). “Kami berharap Tin SAR Challenge Bandung di event tersebut bisa menyabet banyak mendali sehingga bisa menjadi juara umum di tahun 2017 ini,” harapnya. (kos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan