Unla Gelar Wisuda Pada 315 Mahasiswa

jabarekspres.com, BANDUNG – Universitas Langlangbuana (Unla) mengelar wisudawan gelombang ke II. Ada 315 mahasiswa dari berbagai bidang keilmuan yang diwisuda pada Sabtu (29/7).

Rektor Unla Brigadir Pol (Purn) Harry Anwar menyebutkan kegiatan itu sebagai bukti kontribusi Unla dalam dunia pendidikan di Indonesia. Wisuda kali ini menjadi momentum bersejarah. Sebab, wisuda ke-30 merupakan pertama kalinya, Unla menggelar dua kali wisuda dalam setahun akademik.

Pada wisuda gelombang II ini, Unla melantik 315 lulusan, terdiri dari 19 orang lulusan Fakultas Hukum, 107 orang Fakultas Ekonomi, 49 orang Fakultas Fisip, 14 orang lulusan FKIp, 71 orang lulusan Fakultas Teknik dan 55 orang lulusan Program Pascasarjana.

”Selamat, semoga ilmu yang dipelajari bisa bermanfaat,” ucap Harry saat memberikan sambuatan dalam acara wisuda kemarin.

Harry mengungkapkan, bertahun-tahun anak didiknya menjalani proses pendidikan dengan suka maupun duka. Namun, jauh dari itu proses tersebut merupakan upaya dalam membentuk jati diri yang dewasa dalam menggapai cita-cita. Sebab, setiap proses pendidikan yang telah ditempuh ia begitu meyakini bahwa lulusan Unla mampu dan kuat serta mudah dalam menjawab setiap tantangan kehidupan.

”Kuliah itu bukan mendapat gelar semata, tapi membuka wawasan dan pemikiran seluas luasnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” papar Harry.

Lulusan terbaik Fakultas Hukum diraih oleh Nina Nadya dengan IPK 3,58. Untuk Fakultas Ekonomi nilai terbaik diberikan kepada Irfan Aditya dari program studi (prodi) Akuntansi dengan IPK 3,48. Kemudian, dari Fisip prodi Ilmu Komunikasi diraih oleh Amelia Ulpa dengan IPK 3,87. Lalu, Satjun Siregar dari FKIP Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,75 dan Arkam Maulana Sidiq dari Fakultas Teknik Prodi Teknik Elektro mendapat IPK 3,81. Sedangkan Wisudawan terbaik program Magister diraih oleh Susetyo Adi, Magister Management dengan IPK 3,91.

Di tempat sama, Kopertis Wilayah Jabar-Banten, Uman Suherman menambahkan keberhasilan upacara wisuda merupakan bukti keras dan kesungguhan segenap keluarga besar Unla untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Uman juga menyebut, dari tahun ke-tahun Unla telah mempertahankan sekaligus kredibilitas dan peningkatan mutu pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi secara berkelanjutan. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan