oleh

Komdis Panggil Panpel Persib, Apapun Sanksinya Siap

jabarekspres.com, JAKARTA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memanggil Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung, terkait insiden keributan saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, dalam pertemuan tersebut Komdis lebih banyak bertanya kenapa insiden tersebut bisa terjadi. Kemudian, Komdis juga menyayangkan soal upaya panpel dalam pengamanan pertandingan tersebut.

”Belajar dari hukuman sebelumnya seperti denda, hukuman tanpa penonton dan tanpa membawa atribut, maka segala upaya telah kami lakukan. Komdis juga lebih banyak memberikan masukan. Kami juga lebih banyak ngobrol rileks saja,” kata Budi Bram di Kantor PSSI Pusat, seperti dilansir viva.

Baca Juga:  Izin Liga 1 dan Liga 2 Segera Terbit

”Komdis juga memberikan contoh dari klub lain. Mereka juga bertanya karakter suporter Bobotoh itu seperti apa,” tutur Budi Bram.

Menurut Budi Bram, Komdis juga menanyakan upaya panpel ke depan akan seperti apa agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Ia meminta kepada Bobotoh agar berpikir jernih ke depannya.

”Mudah-mudahan ini menjadi titik balik dari suporter. Suporter seharusnya berpikir jernih,” tutur Budi Bram.

Baca Juga:  Jelang Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung Ingin Juara

Budi menyatakan, dengan kejadian ini semoga Bobotoh kembali ke identitas aslinya.   ”Karakter orang Sunda adalah ramah dan sopan-sopan. Semoga bisa kembali ke individu-individu Bobotoh soal identitas asli orang Sunda,” ujar Budi Bram.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga