Rilis Buku Penuh Wkwkwkwk

Sebanyak 40 tulisan terpilih kolom Happy Wednesday dipilih Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda sebagai kado ulang tahunnya yang ke-40. Kumpulan tulisan yang muncul di Jawa Pos setiap Rabu itu terangkum dalam buku Happy Wednesday Top 40 Wkwkwkwk… dan dirilis di XXI Lounge Ciputra World Surabaya Rabu malam (26/7).

Acara tersebut dihadiri jajaran pimpinan Jawa Pos Group se-Indonesia, IMA (Indonesia Marketing Association), Surabaya Road Bike Community (SRBC), perwakilan Unicef, serta keluarga dan sahabat. Lagu tema serial The Big Bang Theory mengawali acara. Dewo Pratomo, sahabat Azrul, didapuk sebagai host.

Dewo menceritakan awal pertemuan dengan pria kelahiran Samarinda, 4 Juli 1977, itu. Dia mengaku tahu Azrul dari tulisannya seputar Formula 1 (F1). Keduanya bertemu kali pertama di acara nonton bareng F1, 17 tahun lalu.

Bagi Dewo, Azrul adalah referensinya membawakan acara. ”Pelesetan sama guyonan saya banyak yang dibikin dari tulisan Azrul,” ungkapnya. Dia menjelaskan, persahabatan mereka bak yin dan yang. ”Azrul bagian seriusnya, yang mikir-mikir. Saya bagian ngocolnya,” imbuh Dewo disambut tawa undangan.

Tawa di ruangan itu terus terpelihara lewat kisah dua sahabat Azrul yang lain, Jason Tubagus dan Ketua SRBC Khoiri Soetomo. Jason merupakan teman sekaligus roommate Azrul ketika kuliah di California State University Sacramento.

Di awal perkenalan, pria yang kini tinggal di Surabaya tersebut langsung tahu bahwa Azrul mahasiswa cerdas. Selain mahir bertutur dalam bahasa Inggris, Jason mengakui, Azrul punya kemampuan menulis yang sangat bagus. ”Dan pinternya itu terbukti secara akademis. Dia sampai nggak boleh ikut tes TOEFL karena nilainya hampir sempurna. Nggak perlu ngambil, karena percuma,” paparnya.

Jason juga bercerita tentang Azrul yang sempat mengambil kerja paro waktu di kantin kampus. ”Dia termasuk tekun, kerja hampir setahun kalau nggak salah. Bukan karena ngincer duit saja, tapi juga nyari makan gratis,” lanjut Jason, lantas tertawa.

Sementara itu, Khoiri punya cerita berbeda. Dia mulai mengenal ayah tiga anak tersebut pada 2011 atau di era awal Azrul menggilai hobi bersepeda. ”Saya inget sepedanya single gear,” ucapnya. Khoiri sudah mengalami banyak momen bersama Azrul. ”Dia ini hidupnya enak, tapi mau cari ’sengsara’ bersepeda,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan