Misi Curi Poin di Papua

jabarekspres.com, BANDUNG – Maung Bandung akan kembali melakoni laga pamungkas putaran pertama Liga 1 kontra Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (29/7). Herrie Setyawan bertekad mencuri poin penuh di kandang lawannya itu.

Kemenangan diperlukan untuk menambah poin dan memperbaiki posisi di klasemen sementara. Apalagi, Persib baru sekali menang di laga tandang saat menghadapi Persegres Gresik United, 3 Mei lalu.

”Kita masih tetap fokus cari kemenangan di Perseru. Kita harus ubah mindset kita, bukan cari satu poin, tapi kemenangan. Jangan kumeok memeh dipacok (Jangan kalah sebelum bertempur, Red.),” kata Herrie seperti diberitakan laman klub, kemarin (25/7).

Jose, sapaan akrabnya mengakui, memang bukan perkara mudah meraih kemenangan di tanah Papua. Timnya pun harus menempuh perjalanan cukup panjang, dari Bandung menuju Kepulauan Yapen, Papua.

”Perjalanan memang panjang. Mudah-mudahan mereka (pemain) bisa mengatasinya. Semua harus siap 100 persen. Kalau bisa 1000 persen di akhir putaran pertama,” ungkapnya.

Senada dikatakan penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Dia pun menyatakan bakal berjuang keras untuk bisa mencuri poin penuh saat laga tandang terakhir di putaran pertama tersebut.

Kemenangan di kandang Perseru Serui diharapkan Made bisa diraih Persib sebagai kado manis di akhir putaran pertama. Apalagi, dalam empat partai terakhirnya tim Maung Bandung selalu gagal meraih kemenangan.

”Target ya berusaha tiga poin,” kata Made.

Terakhir kali melawat ke Serui, Persib gagal mencuri poin dari tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut. Pasukan Maung Bandung ditekuk dengan skor tipis 0-1, karena gol yang sempat dicetak Sergio van Dijk dianulir wasit.

Guna melancarkan misinya meraih poin penuh di Serui, Made mengaku tidak memiliki persiapan yang istimewa. Namun penjaga gawang asal Bali ini tetap menjalankan latihan dengan serius dan berkonsentrasi penuh agar bisa tampil maksimal di kandang Perseru.(*/sib/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan