Hengky Kurniawan Daftar ke Demokrat

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bandung Barat bakal lebih ramai dengan kehadiran sosok baru dari kalangan artis bernama Hengky Kurniawan. Bahkan, pesinetron tersebut siap menjadi bakal calon bupati melalui Partai Demokrat. Itu terlihat saat Hengky menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kabupaten Bandung Barat 2018 ke kantor DPC Partai Demokrat, di Ngamprah, Senin (24/7).

Hengky yang datang mengenakan kemeja marun, dipadu celana hitam didampingi sejumlah tim pemenangan, dan 30 pendukungnya tiba sekitar pukul 14.30 WIB. Sementara formulir diterima langsung Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat KBB Syafarudin Mahaputra. Hal itu juga disaksikan Ketua DPC Demokrat KBB Iwan Setiawan.

Usai mendaftar, kepada wartawan Hengky mengungkapkan, alasan ingin mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung Barat lantaran keinginan pribadi disertai dorongan dari sejumlah mahasiswa dan para pemuda di KBB. Dengan alasan tersebut, Hengky percaya diri mendaftarkan maju melalui Partai Demokrat. “Pendaftaran ini sebagai pengabdian saya bagi Bandung Barat. Selain itu, setelah pemekaran, saya melihat banyak PR (pekerjaan rumah,red) yang harus diperbaiki. Sehingga nanti apa yang sudah baik tinggal dilanjutkan sementara yang masih belum selesai kita akan perbaiki,” ungkapnya.

Kendati dirinya menganggap sebagai sosok muda yang memiliki popularitas besar, namun untuk maju di Pilkada KBB, dia mengakui tetap harus mempromosikan namanya untuk dikenal oleh masyarakat hingga ke pelosok KBB. “Di Demokrat, September ada survei, jadi saya punya waktu dua bulan untuk turun langsung ke lapangan untuk bertemu, berdialog dengan masyarakat sambil menyampaikan visi dan misi supaya masyarakat tahu. Bahkan itu akan dilakukan sampai ke pelosok walaupun tidak semua daerah saya datangi,” terangnya.

Hengky menambahkan, bahwa dirinya bersama tim sudah menyusun rencana strategi kampanye dalam Pilkada KBB. Termasuk pula rencana program yang akan ditawarkan kepada masyarakat jika dirinya direkomendasikan menjadi balonbup dari Partai Demokrat. “Program semua sudah didiskusikan bersama tim, terutama yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Terlebih pariwisata ini akan menjadi target untuk menarik investor di kemudian hari,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan