Dua Pemain Harus Absen ke Serui

jabarekspres.com, BANDUNG – Amunisi Persib kembali harus berkurang saat melawat ke markas Perseru Serui di Kepulauan Yapen, Papua, akhir pekan nanti.

Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo terkena larangan bermain pada laga pekan ke-17 Liga 1. Keduanya mendapat akumulasi kartu kartu kuning saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) Bagi Jufriyanto ini adalah kartu kuning kelimanya, sementara Maitimo kartu ketiga.

Maitimo mendapat kartu kuning usai melanggar Rohit Chan menit 69. Itu menjadi kartu kuning ketiga bagi pemain nomor 10 ini, sebelumnya dia sudah mengoleksi kartu kuning saat laga kontra Persegres Gresik United dan Bali United.

Sementara Jufriyanto, kartu kuning didapatkannya saat melanggar Luis Carlos menit 58 dan menjadi kartu kuning kelimanya. Sebelumnya dia sudah mengemas empat kartu saat laga, kontra Persipura Jayapura, Bali United, Bhayangkara FC dan Barito Putera.

Jufriyanto juga sempat sekali absen lantaran akumulasi. Dia tak bisa tampil saat menghadapi Persiba Balikpapan, perannya pun digantikan oleh Wildansyah.

Menatap laga mendatang, ada enam pemain inti PERSIB yang sudah mengantongi kartu kuning. Mereka rawan akumulasi karena tinggal menyisakan satu kartu lagi akan membuat tak bisa tampil.

Pemain yang punya dua kartu adalah, Michael Essien, Atep, Tony Sucipto, Hariono dan Tantan. Sedangkan yang sudah mengantongi empat kartu adalah Dedi Kusnandar.

Valadimir pun pun harus waspada karena sudah punya enam kartu. Jika satu lagi mendapatkannya, dipastikan akan absen pada laga perdana putaran kedua nanti. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan