Payfazz Sasar 3 Juta Agen

jabarekspres.com, BANDUNG – Payfazz, salah satu startup binaan Indigo.id di bidang financial technology (fintech), terus tunjukkan performa signifikan dari skala pengembangan bisnis.

CEO Payfazz, Hendra Kwik mengatakan, pihaknya kini terus dalam proses membesarkan Payfazz dengan strategi melalui ekspansi agen, kerjasama distribusi, relasi media, serta penambahan produk.

“Kami terus tumbuh dan dalam jalur yang sesuai dalam mencapai target jumlah Agen Nusantara Payfazz hingga 3 juta agen di akhir tahun 2018. Semakin banyak jumlah Agen Nusantara Payfazz, semakin banyak pula penduduk Indonesia yang terbantu serta semakin banyak layanan perbankan tersalurkan,” ujar Hendra dalam siaran tertulisnya baru-baru ini.

Menurut dia, penggunanya paling banyak menggunakan aplikasi Payfazz untuk pembelian pulsa dan pembayaran tagihan Payment Point Online Bank (PPOB).

Layanan sejenis seperti Gopay dan Tcash menjadi layanan setara, akan tetapi fokus pasar beda karena program miliknya Premium fokus melayani masyarakat awam yang kurang terjamah oleh teknologi keuangan dan perbankan.

“Berdasarkan riset tim Payfazz, ada sekitar 170 juta orang di Indonesia yang masih belum mempunyai rekening bank dikarenakan beberapa faktor. Antara lain kurangnya paparan literasi keuangan di lingkup masyarakat kelas bawah, label unbankable people (masyarakat tak punya rekening, red) yang disematkan, serta titik persebaran bank dan mesin ATM yang belum merata,” sambungnya.

Menurut dia, berkaitan hal tersebut, Payfazz hadir dalam bentuk aplikasi berbasis Android yang kemudian menjadi terobosan bagi teknologi keuangan yang dapat dengan mudah diakses dan digunakan masyarakat secara umum.

Karenanya, peluang melakukan peningkatan skala bisnis dan menjadi portal keuangan bagi masyarakat Indonesia masih sangat besar kesempatannya. Payfazz mencoba menggabungkan kemudahan akses teknologi dengan kebutuhan dasar masyarakat awam sehingga apa yang menjadi keinginan mereka mampu terpenuhi melalui program Agen Premium.

Program agen tersebut merupakan program eksklusif yang menitik beratkan ide premium dari segi keuntungan, fitur yang dimiliki, serta konsep literasi yang utuh untuk masyarakat.

Diharapkan, Agen Premium Payfazz tidak hanya sekedar menjadi agen pulsa, tetapi menjadi agen keuangan yang paham akan penggunaan teknologi keuangan dalam rangka mempermudah kebutuhan sehari – hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan