McLaren Semakin Terdesak

Dari semua ketidakpastian itu, ada satu hal yang tidak bisa ditawar-tawar, yakni McLaren tidak bisa bertahan dalam kondisi terpuruk se­perti saat ini. ‘’Bukan ini yang McLaren inginkan. Sudah tiga tahun, jadi kami perlu melihat perubahan drastis dalam kamajuan performa mesin. Kami, seperti Fernan­do, ingin memenangi balapan dan berdiri di podium, dan saat ini kami tidak bisa mela­kukannya,’’ keluhnya.

Alonso telah mengultimatum McLaren jauh-jauh hari. Jika sampai September timnya tak bisa meraih satu kemenangan pun, kemungkinan besar dia akan hengkang. Meski begitu tak banyak pilihan juga bagi Alonso jika ingin bertahan di F1. Mercedes dan Ferrari juga me­nyatakan tak berminat merekrut juara dunia dua kali tersebut.

Honda sendiri akan me­nyiapkan mesin terbaru yang merupakan spek keempat musim ini. Spek ketiga dipa­kai di GP Silverstone dan hasilnya Alonso gagal finis lagi akibat kerusakan pompa ba­han bakar. ‘’Kami yakin kemajuan terus terjadi. Kami terus memperkecil gap dengan Ferrari dan Mercedes, meski masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menandingi mereka,’’ terang Kepada Proyek Honda-McLaren YusukeHasegawa.(cak/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan