Biaya Berangkat Haji Capai 1,3 Miliar

Jumlah jamaah haji saat ini berjumlah 1.385 yang ter­diri dari 1.382 jemaah haji, serta tiga orang petugas yang ikut diberangkatkan. “Kuota hajinya hanya 1.382 orang, disertai petugas tiga orang. Jumlah yang berangkat 1.385 orang,” jelasnya.

Adapun usia jemaah haji yang ada saat ini, lanjut dia, termuda berusia 17 tahun dan yang paling tua berusia 93 tahun. “Ada satu orang yang berusia 93 tahun,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, untuk masalah paspor dan visa bagi jamaah haji saat ini diupayakan lancar dan tidak akan menjadi hambatan, mengingat hal itu biasanya menjadi hambatan bagi para calon jamaah haji yang beru­jung pada gagal berangkat.

“Kami upayakan semuan­ya lancar dan beres sesuai dengan keperluan, terutama paspor dan visa yang biasanya menjadi masalah. Namun di tahun lalu kan lancar, tidak ada masalah, maka di tahun ini kami usahakan lancar juga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga me­nyebutkan bahwa masalah vaksinasi dan permasalahan administratif lainnya telah diselesaikan sehingga saat ini jemaah haji hanya tinggal menunggu keberangkatan. “Alhamdulillah beres semua, kemarin sudah tuntas, dan tinggal nunggu diberangkatkan saja sesuai dengan jadwalnya,” pungkasnya.(mg1/tts)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan