Elin Pede Dapat Restu DPP PDIP

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Bakal calon bupati Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar meyakini akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dalam mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung Barat pada 2018. Untuk itu, dirinya tidak henti-hentinya meminta doa dari seluruh masyarakat agar bisa dipilih oleh DPP PDI Perjuangan. “Saya mohon restu dan doa semoga menjadi figur yang terpilih oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada KBB 2018,” kata Elin ditemui di Batujajar, kemarin.

Sampai saat ini, kata Istri Bupati Bandung Barat Abubakar ini, dirinya sudah mengikuti semua proses dan mekanisme penjaringan di partai. Mulai dari seleksi administrasi, pengecekan kelengkapan administrasi, wawancara, hingga proses-proses lainnya. Menurut dia, saat ini proses tersebut sudah ada di tingkat DPP karena kewenangan penetapan siapa calon yang akan dipilih itu ada di pusat.

Nantinya jika keputusan itu sudah turun maka akan diserahkan ke DPD Jawa Barat serta diteruskan ke DPC PDIP KBB. “Kita tinggal menunggu saja nanti soal surat rekomendasinya dari DPP. Prosesnya saat ini masih berjalan di DPP, mudah-mudahan hasilnya juga baik sesuai dengan harapan. Karena saya ingin mengabdi untuk masyarakat luas,” ungkapnya.

Diakui Elin, alasan dirinya ingin maju menjadi balonbup pada Pilkada 2018, karena didasari niatan dalam hati untuk menjadikan Kabupaten Bandung Barat lebih baik lagi.

Tak hanya itu, untuk mewujudkan visi Cermat harus membutuhkan waktu lagi agar tercapai dengan baik. “Karena waktu dua periode Pak Abubakar tidak cukup untuk mewujudkan visi Cermat. Ditambah lagi dukungan dan dorongan dari masyarakat sangat tinggi, sehingga saya memutuskan untuk maju,” ungkapnya.

Tak hanya Elin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya juga telah mengikuti rangkaian tes yang digelar di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat beberapa waktu lalu. Tes tersebut dilakukan setelah sebelumnya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati (balonbup) ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat untuk maju pada Pilkada 2018.

Maman menyebutkan, tes yang sudah diikuti meliputi, tes tertulis soal UU dan Ideologi, psikotes, wawancara, fit and proper test serta ditutup dengan tes urine. “Sejumlah tes yang digelar oleh DPD sudah saya ikuti pada pekan lalu. Selanjutnya tinggal menunggu rangkaian tes dari DPP. Untuk waktunya nanti akan diinformasikan lagi,” ujarnya. Selain Elin dan Maman, nama lainnya seperti Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sudah mengikuti tes dan sama-sama meyakini akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. (drx/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan