oleh

Mobil Dinas Dewan KBB Akan Ditarik

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat akan mendapatkan tunjangan transportasi sebesar Rp 8 juta per orang/bulan. Oleh karena itu, sebanyak 32 kendaraan roda empat yang dipinjamkan ke anggota dewan saat ini, akan dimanfaatkan menjadi mobil dinas di lingkungan SKPD. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah KBB Maman S Sunjaya di kantornya, Ngamprah, kemarin.

Menurut dia, penarikan 32 mobil itu mulai dilakukan begitu dewan menerima tunjangan transportasi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. “Begitu tunjangan transportasi sudah cair, maka mobil yang dipakai dewan akan kita tarik untuk digunakan di masing-masing SKPD. Saat ini kan belum, jadi belum bisa kita ambil,” katanya.

Maman menyebutkan, kenaikan tunjangan dewan sebagaimana diatur dalam PP 18/2017 itu, juga telah diperkirakan sebelumnya. Oleh karena itu, pada tahun ini Pemkab Bandung Barat tak banyak melakukan pengadaan kendaraan dinas. “Kebijakan pembelian kendaraan dinas di Pemkab Bandung Barat ini, pada tahun ini kan enggak banyak pembelian kendaraan baru buat di dinas-dinas. Kenapa, karena akan muncul 32 mobil bekas dewan, yang akan diambil alih oleh dinas yang memerlukannya. Kemarin itu kan ada sekretaris dinas atau kepala bidang yang mengeluh enggak dapat kendaraan dinas, saya jawab sabar dulu. Nah, yang 32 mobil ini buat mereka,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga