Timnas U-16 Indonesia: Kami Kalah Terhormat!

jabarekspres.com – Timnas U-16 Indonesia tak mau terlalu terpukul usai dikalahkan 0-1 oleh tuan rumah Thailand dalam Piala AFF U-15 2017, Selasa (11/7). Anak asuh Fakhri Husaini itu mengaku kalah terhormat.

Garuda Asia sebenarnya mampu memberikan beberapa serangan berarti buat Thailand. Bahkan, sepakan Bagus Kahfi nyaris membuat Indonesia unggul andai tak membetur mistar.

Fakhri sendiri masih optimistis dengan peluang anak asuhnya. Mereka sudah berjuang dan siap melibas habis laga sisa dengan kemenangan.

“Kami kalah dengan cara yang terhormat, kami masih tetap optimistis ada tiga pertandingan lagi. 9 poin akan kami rebut,” ungkap Fakhri.

Fakhri sendiri mengaku ada sedikit yang harus dibenahi pada lini belakang Garuda Asia. Karena sebenarnya Thailand sempat dibuat frustrasi oleh rapatnya pertahanan Indonesia.

“Ini sepak bola, ketika kita memberikan ruang pada mereka, mereka bisa memanfaatkannya,” tandas dia.

Kekalahan dari Thailand mengecilkan peluang Indonesia untuk lolos. Tapi, optimisme Garuda Asia sama sekali tak berkurang.

“Anak-anak masih tetap optimistis. Mereka katakan sendiri kalau masih ada pertandingan lainnya, meski saya lihat ada penyesalan dari mereka,” ungkap Fakhri Husaini.

Menurut Fakhri, penyesalan itu wajar. Hal itu berarti para pemain memiliki tanggung jawab.

“Itu wajar, di umur mereka yang masih muda. Namun saya yakin, anak-anak bisa bangkit di pertandingan berikutnya,” pungkas Fakhri. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan