Spaso Pilih Persib Atau Persija

jabarekspres.com, BANDUNG – Meski dikabarkan akan kembali memperkuat Persib Bandung, Ilija Spasojevic namun pemain yang akrab disapa Spaso itu terlihat turut hadir di tribun penonton saat pertandingan Persija kontra Persipura, Sabtu (8/7).

Keseriusannya untuk berlaga di liga Indonesia itu ditunjukan dengan dirinya saat ini sedang melakukan proses naturalisasi untuk dapat menyandang statsus Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses naturalisasi sosok yang akrab disapa Spaso itu kini sedang dikebut PSSI.

Spaso pun mengaku sudah tidak sabar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia. ”Ya, proses ini (naturalisasi) sedang dibantu oleh PSSI,” ucap Spaso pada wartawan.

Dia sangat berharap setelah jadi WNI, dapat membela Timnas Indonesia. Pemain eks Melaka United itu bisa dibilang telah memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia. Spaso sudah tinggal selama lima tahun berturut-turut di Indonesia dan terdengar fasih berbahasa Indonesia.

Selain itu Spaso juga memiliki istri yang merupakan seorang WNI, namun, kedua anaknya belum mengantongi status sebagai warga negara mana pun. ”Istri saya sudah WNI, sayangnya, pemerintah Montenegro tidak memperbolehkan seseorang memiliki dua kewarganegaraan,” ungkapnya.

Disinggung soal klub baru yang akan dia tuju untuk pertengahan kompetisi Liga 1 2017, dirinya masih bungkam terkait hal itu. Namun, mantan striker Persib Bandung memberikan sinyal akan memperkuat klub Indonesia.

Spaso mengatakan, ada tiga tim yang tengah menjalin komunikasi dengannya. Namun, ia tak mau menyebut ketiga klub itu karena masih berstatus penjajakan.

”Jendela transfer baru dibuka tanggal 16, jadi pada saat itu baru saya akan memastikan dan memberi tahu klub mana yang akan saya tuju,”  imbuhnya. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan