Berikan Contoh Menanam Hidroponik

jabarekspres.com, CIMAHI- Sempitnya lahan tak menjadi halangan untuk tetap menanam sayuran. Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0609 Kabupaten Bandung- Cimahi.

DANDIM 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan S.AP M.Si mengatakan,  Kodim memberikan contoh kepada rakyat dalam dalam pengembangan hidroponik terutama di wilayah Kodim 0609/Kab. Bandung yang meliputi Kota Cimahi, Kab. Bandung, dan Kab. Bandung Barat. Hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan. “Banyak warga yang melakukan kontraksi dengan kita tentang cara bercocok secara hidroponik, ini menjadi tantangan bagi kita unruk memberi contoh, tujuannya untuk mendekatkan kita dengan rakyat,” terangnya, disela panen sayur yang ditanam secara hidroponik di halaman perkantoran Kodim 0609/Kab. Bandung di Jalan Jend. Gatot Subroto Kota Cimahi, Minggu (9/7/2017).

Dipilihnya metode hidroponik, kata dia, tanaman hidroponik  tidak perlu menggunakan lahan yang luas, bisa ditanam dipekarangan rumah, disamping rumah, atau tempat yang memungkinkan untuk penanaman, sebagai solusi menangani permasalahan lahan. “ Jika pola hidroponik ini dilakukan secara sungguh-sunggu pasti ada manfaatnya, Kami sudah beberapa kali memanen sayuran hidroponik ini, hasilnya ternyata cujup bagus” ungkapnya.

Kegiatan budidaya sayuran hidroponik milik Kodim 0609/Kab. Bandung telah beberapa kali panen. Pada panen kemarin, hasilnya lebih baik dari panen sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan semakin berpengalamannya personil Kodim dalam bercocok tanam dengan menggunakan media tersebut.(yul/zis/bun)

Tinggalkan Balasan