Pangdam III/Slw Tekankan Inovasi Kepada Pejabat Baru

jabarekspres.com, BANDUNG – Sejumlah pejabat dilingkungan jajaran Kodam III/Slw mengalami pergantian.Serahterima Jabatan yang dipimpim langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Kamis (7/7).

Berdasarkan keterangan dari bagian Penerangan Kodam III/Slw Jabatan yang diserah terimakan yaitu Danrindam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Widi Prasetijono akan menjabat sebagai Danrem 074/Wrt (Surakarta) Kodam IV/Dip diserah terimakan kepada Kolonel Inf Sudaryanto sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono akan menempati jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad diserahkan kepada Letkol Inf Arifin Dahlan sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-2/Siaga Spaban III/Siapsat Sopsad dan Danyon Arhanudri-3 Letkol Arh Ardian Patria Chandra akan menjabat sebagai Dandim 0904/Tanah Grogot Korem 091/Aji Surya Natakesuma Kodam VI/Mulawarwan kepada Mayor Arh Edi Maryono.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan lambang – lambang satuan dari pejabat lama kepada Inspektur upacara, penyerahan tongkat komando, pemasangan tanda pangkat, pemasangan tanda jabatan baru, penyerahan lambang – lambang satuan kepada pejabat baru dan penandatanganan naskah serah terima serta laporan lengkap serah terima jabatan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dalam lingkungan TNI sebagai upaya penyegaran dan alamiah kontrol manajerial organisasi moderen dengan mengacu pada prinsif keterkaitan pengembangan personil dan organisasi.

Selain itu, serah terima jabatan tidak membuat tugas dan kebijakan pokok satuan menjadi berubah meskipun berganti pemimpinnya.

Dirinya berpesan, kepada pejabat baru beserta istri Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam III/Siliwangi segeralah beradaptasi dilingkungan Kodam III/Siliwangi dan satuan masing – masing, pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para pejabat sebelumnya.

Selain itu, terus ciptakan kreativitas didalam kesatuan masing-masing dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk dapat melaksanakan tugas pokok TNI AD.

“Jadi saya tegaskan juga jangan lupa ciptakan prestasi dan kinerja terbaik bersama kalian,”ucap Herindra

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan