PLN Buka Loker Lulusan SMA/SMK

jabarekspres.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1/ 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi.

Mereka akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi. Selain posisi Operator/Teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

Rekrutmen akan dilakukan di 27 kota se-Indonesia yakni: Banda aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo.

Selanjutnya, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari, dan Timika.

”Kami ingin membuka ke­sempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah pola rekrutmen terbuka,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Supra­teka dalam rilis yang diterima redaksi Jabar Ekspres, kema­rin (5/7).

Dia mengatakan, tahap se­leksi pola rekrutmen terbuka terdiri atas tes endurance, akademis, psikotest, keseha­tan, wawancara, dan diklat prajabatan.

Sedangkan, untuk persya­ratan administrasi bagi Juru­san Teknik (Operator/Tek­nisi), kata dia dia meliputi: berjenis kelamin laki-laki, kelahiran (1997, 1998, 1999), lulus dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Teknik Mesin/List­rik/Sipil. Dan nilai SKHU minimal 6,5 (skala 10)/(65 (skala 100).

Sementara itu, persyaratan administrasi bagi Jurusan non-eknik (Admnistrasi) kata dia, kelahiran (1997, 1998, 1999), lulus dan memiliki ija­zah SMK Administrasi, dan nilai SKHU 7 (skala 10) / (70 (skala 100).

”Persyaratan minimum ni­lai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota,” kata Made.

Dia memerinci, rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Infor­masi lebih lanjut dapat diak­ses di situs Rekrutmen PLN http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index.

Selain SMA/SMK, kata dia, PLN juga akan merekrut pe­gawai dari jenjang lainnya (D-III, D-IV, S1 dan S2). Jum­lah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang.

”PLN mengimbau agar pe­lamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan