Tangkap Pelaku Pencurian Bermodus Pakai Mukena

jabarekspres.com – Modus menggunakan mukena, seorang laki-laku yang berinisial DS (43) warga Cisurupan Rt 02 Rw 09 Desa Sirnagalih Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, melakukan pencurian di Masjid Daarut Tauhid Jalan Gegerkalong Girang Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung, pada Senin 12 Juni 2017 sekira pukul 07.30 WIB.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yusus membenarkan, bahwa saat ini tersangka tersebut sedang dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Sukasari, Polrestabes Bandung.
“Pelaku DS masuk kedalam masjid menyamar sebagai perempuan dengan  memakai mukena,” kata Yusri saat memberikan keterangannya, Jumat (22/6) malam.
Yusri pun menjelaskan, awal kejadian, sekitar pukul 02.00 WIB, tersangka DS datang dan memasuki masjid Daarut Tauhid dengan menggunakan mukena, setelah berada didalam pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan mengambil dan membongkar tas yang berisi dompet dan handphone yang berada didekat korbannya.
Yang menjadi korbannya, lanjut Yusri, yakni Anita Fauziah (31) merupakan mahasiswi, warga Bogor dan Alfhi Fauzan (29) mahasiswa, warga Kabupaten Garut. “Pelaku diketahui oleh korban dan beberapa saksi, lalu melaporkannya ke pihak kepolisian,” jelasnya.
Yusri juga mengungkapkan, petugas langsung mendatangi ke tempat kejadian, dan melakukan penangkapan, sehingga saat ini tersangka sudah mendekap di Mapolsek Sukasari. “Barang bukti yang berhasil diamankan, satu buah handphone merk Xiaomi, 1 buah tas abu-abu, 1 pasang mukena warna putih merah dan cctv,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan