Sinyal Positif dari El Capitan

jabarekspres.com – MERINDUKAN Claudio Bravo di bawah mistar Cile? Sabar, Bravo kemungkinan besar sudah bisa kembali ke posisinya di bawah mistar gawang La Roja –julukan Cile, saat Jumat dini hari nanti WIB (23/6). Tepatnya saat Cile menghadapi Jerman. Tadi malam WIB, dia sudah berlatih normal kembali di lapangan milik FC Strogino, di Moskow.

Bravo sudah tidak lagi berlatih sendiri setelah menjalani pemulihan cedera betisnya. Hal itu seperti dilaporkan Cooperativa. ”Dia ingin kembali jadi starter. Dia sudah bisa menunjukkan peningkatan dalam pemulihannya,” ungkap Rodrigo Gomez Flores, jurnalis Cooperativa dalam laporannya.

Kiper yang musim 2016-2017 kemarin tersingkir dari posisi nomor satu dengan klubnya Manchester City itu sudah jadi salah satu ikon Cile. Tidak hanya jabatannya sebagai El Capitan (kapten tim), kiper berusia 34 tahun tersebut selalu menjadi pilihan dalam enam kali bermain di major tournament. Entah itu di Piala Dunia atau Copa America.

Dari 105 caps-nya. Bravo telah kebobolan 100 gol. Artinya, apabila dirata-rata, Bravo di tiap laganya kebobolan 0,95 gol. Apabila dibandingkan dengan Johnny Herrera, kiper yang saat laga kemarin jadi penggantinya, rerata kebobolan per laganya beda tipis. Herrera yang bermain di Club Universidad de Chile itu kebobolan satu gol per laga saat membela timnas. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan