oleh

KNPI Jangan  Terjun ke Politik Praktis

jabarekspres.com, BALEENDAH – Keberadaan organisasi Komite Organisasi Kepemudaan Indonesia (KNPI) di Kabupaten Bandung hendaknya tidak terlibat dalam politik praktis

Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan, para pengurus KNPI harus lebih banyak melakukan kajian-kajian, termasuk kajian politik.Sehingga, bisa lebih bermanfaat bagi perkembangan politik khususnya di Kabupaten Bandung.

“Jadi pengurus KNPI itu jangan berorientasi ke politik. KNPI jangan dulu bermain politik praktis. Lebih baik KNPI bikin laboratorium politik yang melakukan kajian-kajian politik di level high politics,” jelas Dadang ketika ditemui usai jadi pemateri diskusi Revitalisasi Peran Pemuda, di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Bandung,  Jl Adipati Agung, Baleendah, kemarin (17/6).

Dirinya menilai, pengurus KNPI jangan memiliki niat masuk ke dalam Partai Politik. Sebab, kalau ini terjadi maka akan timbul perpecahan dan saling memiliki kepentingan. Namun, bila Parpol tersebut membutuhkan KNPI, hal itu merupakan hal politik dari masing-masing Parpol

“Jadi biarkan parpol yang butuh KNPI, jangan KNPI yang nyari-nyari mau ke parpol mana. Saya juga dulu masuk di Golkar karena waktu jadi Ketua KNPI direkrut sama Golkar, karena saya waktu di KNPI aktif di kegiatan sosial,” kenangnya.

Dadang pun mengakui saat dirinya masih jadi Ketua KNPI selalu menggelar kajian-kajian seminggu sekali di Sekretariat KNPI Kab Bandung.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga