oleh

AAI Santuni Anak Yatim Piatu

jabarekspres.com, BANDUNG – Bulan puasa banyak dimanfaatkan banyak kalangan sebagai ladang untuk mengumpulkan amal, salahsatunya seperti dilakukan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Mereka menggelar buka puasa bareng ratusan anak yatim, di Hotel Aston Jalan Cihampelas Kota Bandung, Jumat (16/6).

Anak-anak yatim tersebut diundang dari berbagai panti asuhan, diantara dari Anak Yatim Indonesia, Panti Sosial Asuhan Anak Alfian, Panti Sosial asuhan Anak Fajar, pondok pesantren Nurul Huda dan Yayasan Insan. Buka puasa bersama sekaligus santunan ini bertemakan ”Raih Keutamaan Ramadan dengan Memuliakan Anak Yatim Piatu”.

Baca Juga:  AHY dan Anies Saling Puji Soal Kinerja, Makin Mesra Hadapi Pilpres?

Ketua DPC AAI Bandung, DR. Efran Helmi Juni SH, MH, mengatakan pihaknya setiap tahun menggelar acara tersebut. Khususnya pada saat bulan suci Ramadan, mereka menjadikan bulan tersebut untuk selalu mengadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu.

”Alhamdulillah tahun ini kami kembali mengundang anak-anak yatim piatu untuk buka puasa bersama, shalat mahgrib serta mengajak bermain anak-anak yatim. Tujuan kami  untuk menghibur dan berbagi sekaligus membahagiakan mereka,” kata Efran saat wawancara disela-sela kegiatan buka bersama bareng anak yatim.

Baca Juga:  BUMN Ingin Beli Peternakan Sapi di Belgia, Begini Respon Martin Manurung

Menurut Efran, tujuan berpuasa untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT. Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tapi harus melaksanakan amal yang bermanfaat juga harus peduli terhadap sesama yang kurang dalam kehidupan manusia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga