Dankodiklat TNI AD Gelar Buka Bersama KPJ

jabarekspres.com, BANDUNG – Untuk yang keempat kalinya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral Agus Kriswanto,  berbuka puasa bersama masyarakat kurang mampu. Setelah melaksanakan dengan anak yatim dan panti jompo, dilanjutkan berbuka puasa bareng tukang becak dan pengamen.

Bahkan berbuka dengan pengamen ini dihadiri oleh bintang tamu Komar Bebeb. Sehingga acara semakin meriah berkat ocehan kocak,  pemeran Preman Pensiun itu. Sontak jajaran Kodiklat TNI AD pun tambah bersemangat memberikan motivasi untuk kaum dhuafa. Termasuk menyinggung soal keberagaman etnis, budaya dan agama di tanah air Indonesia.

“NKRI itu harga mati Mas. Sebab tidak bisa ditolelir lagi jika ada masyarakat yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Maka akan berhadapan dengan TNI. Karenanya saya sampaikan juga dihadapan teman-teman dan adik-adik KPJ yang hadir di acara buka puasa ini,”tegasnya.

Dia mengatakan, yang dilakukan bersama kaum kurang dhuafa menjadi bagiannya di bulan Ramadan ini. Apalagi ketika berbuka puasa bersama pengamen yang tergabung dalam wadah Kelompok Penyenyi Jalanan (KPJ) Dankodiklat pun sambil naik panggung dan menyanyikan lagu “Labamba”.

“Saya dulu memang suka menyanyi dan memainkan gitar, makanya saya juga kemarin, ingin memperlihatkan di hadapan musisi KPJ bahwa saya bisa memainkan musik meski seadanya,”ujar Dankodiklat TNI AD, Letnan jendral Agus Kriswanto, kemarin (15/6).

Diakuinya jajaran Dankodiklat ingin berbagi dengan KPJ karena dilatar belakangi rasa saying terhadap sesama. Indahnya berbagi dan indahnya kebersamaan, membuat TNI semakin dekat dengan rakyat. “Ini jadi salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,”tambah dia.

Dalam acara tersebut, seluruh anggota KPJ yang memiliki grup musik, tampil menghibur jajaran TNI mulai dari yang berpangkat kapten hingga jendral. Musik yang disuguhkannya pun beragam sehingga banyak yang terhibur dengan penampilan KPJ itu.

“Bapak justru suka dengan lagu-lagu The Beatles, Bee Gees dan lagu Kusplus. Makanya bapak juga langsung naik pentas kan, karena bapak memang pemusik,”ujar Sekri Kapten Davith.

Sementara itu Ketua KPJ Jabar Chardi Senja mengatakan hanya Alloh SWT yang akan membalas seluruh kebaikan yang diberikan oleh Dankodiklat TNI AD berserta jajarannya. “Masyarakat KPJ kali ini sangat berbahagia karena ada yang membahagiakannya. Saya berdoa semoga Alloh akan membalasnya dengan kebaikan yang berlipat,”ujar Chardi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan