oleh

THR dan Gaji ke-13 Cair Minggu Ini

jabarekspres.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo baru saja menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) terkait Tunjangan Hari Raya (THR)  dan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pencairan kedua tunjangan tersebut harus melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang merupakan aturan pelaksana.  Menurut Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Marwanto Harjowiryono,  PMK tersebut sudah diteken oleh Menkeu Sri Mulyani Indrawati. ”PMK sudah ditandatangani Bu Menkeu,” kata Marwanto kemarin (14/5).

Baca Juga:  Pecatan Polisi Rampok Rumah Warga

Meski begitu,  Marwanto menuturkan, teknis pencairannya masih harus menunggu Satuan Kerja (Satker) mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).  Setidaknya ada 25 ribu Satker yang harus mengajukan surat tersebut.

”Tapi (pencairannya)  menunggu Satker mengajukan SPM ke KPPN. Mudah-mudahan Kamis dan Jumat sudah ada pengajuan tersebut,” urainya.

Untuk itu, Marwanto mengimbau pada seluruh Satker agar bisa mengajukan SPM, tepat waktu. Sebab, pencairan kedua tunjangan tersebut bergantung pada pengajuan SPM tersebut. Dia memastikan,  jika surat pengajuan sudah diterima, maka proses pencairannya tidak akan memakan waktu lama.

Baca Juga:  KUR Tanpa Jaminan Dinaikkan dari 50 Juta menjadi 100 Juta Rupiah dan Bunga 3% sampai Desember 2021

”KPPN bisa mencairkan dana, kalau ada SPM. Proses pembayarannya pun cepat, karena kan sudah online dan langsung masuk rekening. Kecuali di daerah pelosok yang jauh, masih ada yang dikirim via pos,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga