oleh

Persib Bakal Terancam Denda Rp 100 juta

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung terancam didenda sebesar Rp100 juta saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (11/6) lalu. Itu terjadi lan­taran kedatangan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ke ruang ganti pemain Persib saat jeda pertandingan babak pertama.

Padahal sesuai regulasi di Liga 1 2017 Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O, menyebutkan bahwa setiap tim menjamin tidak ada personel yang tidak berhak untuk memasuki ru­ang ganti tim.

Bisa saja Emil mengunjungi ruang ganti pemain namun harus dilakukan setelah pertandingan berakhir se­suai dengan Bab IV Pasal 27 Ayat 4. Regulasi itu menyebut­kan bahwa setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khu­sus bagi tamu VIP (presiden atau ketua umum klub, ke­pala daerah dan pejabat daerah) ke ruang ganti, se­telah berakhirnya pertan­dingan, dengan jumlah tamu VIP maksimal 5 orang di­dampingi oleh general co­ordinator, dan wajib mema­kai VIP pass.

Baca Juga:  Jelang Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung Ingin Juara

Apabila melanggar, tim terancam mendapat sank­si berupa denda sebesar Rp100 juta sesuai dengan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T. Menanggapi hal itu Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja mengaku akan segera melakukan pengecekan terkait hal itu.

”Saat ini, kita masih mengecek kebenarannya ter­masuk posting-an Pak Rid­wan Kamil. Jadi belum bisa berkomentar terlalu banyak. Nanti kalau ada informasi akan disampaikan kembali,” jelas Irfan pada wartawan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga