Bangkitkan Semangat yang Down

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih kepala Persib Bandung berharap kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan dapat mengobati mental Persib Bandung yang sempat down beberapa waktu lalu.

”Patut disyukuri pada akhir pertandingan malam hari ini akhirnya Persib bisa meraih 3 poin walaupun dengan skor yang sangat tipis 1-0 tetapi ga apa-apa yang penting menang,” kata Dajnur usai laga.

Menurutnya kemenangan tipis pun punya dampak yang besar bagi asuhannya karena dengan hasil ini moril Atep dan kawan-kawan mulai bangkit. Pada sepekan terakhir, semua pemain memang sangat terpukul atas rekor buruk yang mereka raih dalam sebulan ke belakang.

”Itu sangat penting karena bagaimanapun kekalahan sebelumnya 2 kali itu membuat mental pasti jatuh dan dengan kemenangan tipis yang penting ini saya pikir mudah-mudahan akan mengobati mental yang kami jatuh kemarin. Mudah-mudahan menatap pertandingan ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Djanur juga tidak lupa memberi apresiasi khusus kepada Raphael Maitimo yang jadi pahlawan timnya. Dia mengaku sudah patah arang saat eksekusi penalti Vladimir Vujovic mampu ditahan kiper lawan. Tapi Maitimo hadir untuk menjadi pemecah kebutuan timnya.

”Saya pikir itu gol yang cukup melegakan buat kami, karena serangan demi serangan hingga akhir pertandingan bertubi-tubi dilakukan mungkin sampai ada bobotoh dan kami di pinggir lapangan juga putus asa”.

”Sampai penalti pun tidak masuk dan akhirnya Maitimo menjada penyelamat. Saya pikir selamat kepada Maitimo yang dengan golnya bisa menjadi menang dan Saya pikir itu hal yang patut diapresiasi,” lanjutnya.

Sementara meski baru masuk di menit 60 sebagai pemain pengganti, rupanya tak menyurutkan semangat Raphael Maitimo untuk bermain. Usahanya berhasil menyelamatkan muka Persib lewat gol tunggal yang dicetaknya tiga menit jelang waktu normal berakhir.

”Saya terima kasih untuk Michael Essien di lapangan dia kasih sangat semangat dan motivasi di lapangan. Dan Carlton Cole sama Sergio van Dijk juga. Selalu bicara positif sama saya,” kata Maitimo kepada wartawan, Senin (12/6).

Maitimo mengungkapkan, setiap kali berbincang dengan para pemain Persib, terutama sesama personel naturalisasi ataupun dengan legiun asing, dia selalu mendapatkan dukungan moril untuk tetap bersabar menunggu kesempatan tampil, lalu memanfaatkan peluang tersebut dengan maksimal. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan