Meriahkan Ramadan dengan Festival Musik Religi

Hai sahabat Zetizen! Generasi millenial pada zaman sekarang ini pasti menyukai dunia musik bukan? Mengingat Bulan Ramadan, kali ini Zetizen Bandung mau berbagi informasi nih tentang acara musik yang telah digelar Kota Bandung baru-baru ini. Nih, simak baik-baik ya guys.

Acara ini adalah Festival Musik Religi 2017. Acara itu diselenggarakan di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta nomor 209 Bandung, Sabtu (3/6) siang. Festival Musik Religi 2017 ini juga ikut dihadiri oleh salah satu musisi musik religi, yakni Mustafa Debu.

Band Debu mengungkapkan bahwa mereka baru saja menggarap album baruyang berisi lagu-lagu berbahasa Sunda. “Saat ini, saya lagi proses rekaman dengan Endha Combait, musisi asal Sunda,” ungkap angggota band Debu, Mustofa, seusai tampil di Festival Musik Religi 2017 di Padepokan Mayang Sunda.

Yap, album ini diberi nama Sufi Nusantara guys. “Untuk Kolaborasi ini, kami bikin lagu dalam bahasa sunda tapi Band Debu hanya mengaransemennya”, tutur pria keturunan Amerika ini.

Menurutnya, album ini tetap bertema religi. Mereka juga berharpa bahwa melalui musik tradisional, bisa mengajak orang-orang untuk mencintai Allah. Mustofa juga menambahkan kolaborasi Debu dengan musisi asal Sunda demi menjaga keseimbangan antara musik tradisional dan modern.

“Biar nambah wawasan musik Debu. Kalau saya mengamati kadang-kadang susah masuk ke modern tapi kadang-kadang (musik) modern hilang tradisinya”, tambahnya. (azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan