oleh

Emil Tinjau Langsung Bantuan Rumah

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau progres pembangunan bantuan rumah tapak untuk korban bencana alam di Garut. Rumah bantuan  tersebut diberi nama RISA (Rumah Instan Sehat dan Aman).

Sebelumnya, bantuan korban banjir bandang Garut dicanangkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui kerjasama tematik antara Dompet Dhuafa, Pemerintah Kabupaten Garut dan komunitas Kitabisa.com.

”Jadi saya kesini untuk meninjau kembali progres pembangunan korban bencana Banjir Bandang Garut yang sebelumnya digagas kitabisa.com untuk diberikan bantuan,” tutur Wali Kota Bandung di kawasan Kampung Pananggungan, Desa Lengkong Jaya Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (3/6).

Baca Juga:  6 Daftar Negara Penyumbang Turis Gelandangan di Bali

RISA tersebut merupakan bantuan dari 3.235 netizen melalui Kitabisa.com yang digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui media sosialnya. Kampanye tersebut berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 1.265.173.854.

Bantuan tersebut kemudian direalisasikan Dompet Dhuafa dalam bentuk bantuan respon bencana dan pascabencana. Ada tiga jenis bantuan pascabencana yang diberikan di Garut. Di antaranya bangunan rumah, pelatihan motivasi dan perencanaan keuangan micro sederhana, serta modal bergulir.

Baca Juga:  Mimpi Juara Terkubur, Persib Dihajar Habis Persija Skor 1-2

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, bangunan rumah untuk korban bencana senilai Rp 952.173.854 itu telah hampir selesai. Sisa bantuan netizen lainnya diperuntukkan bagi perpustakaan dan peluang usaha di kawasan ini hingga mencapai kurang lebih Rp 100 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga