Abdy Ikut Penjaringan dari PDIP

jabarekspres.com, BANDUNG – Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana resmi mendaftar penjaringan cagub cawagub Jabar di Sekretariat DPD PDIP Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, kemarin (1/6). Pendaftaran Abdy Yuhana kepada Panitia Penjaringan Cagub Cawagub diterima ketua Panitia Penjaringan Cagub Cawagub PDIP Jabar I Ketut Sustiawan dan Ketua DPD PDIP Jabar TB. Hasanudian.

Abdy Yuhana mengatakan, sangat mengapresiasi proses pendaftaran penjaringan cagub cawagub PDIP Jabar. Sebab, saat melakukan pendaftaran dia langsung diterima oleh Ketua DPD Jabar dan Ketua Panitia Penjaringan.

”Kenapa saya ngambil 1 Juni. Sebab, dari awal sengaja supaya mempunyai nilai momentun dan sejarah karena lahirnya Pancasila,” kata Abdy usai pendaftaran, kemarin (1/5).

Abdy mengungkapkan, pendaftaran penjaringan yang dilakukan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, katanya, sebagai pengingat bahwa maju gubernur itu bukan sekadar untuk mencari kekuasaan, tapi lebih perjuangan ideology.

”Di pilkada langsung, PDIP belum bisa menempatkan kursi gubernur dan wakil gubernur. Itu menjadi motivasi kami. Saya pun sebagai sekretaris partai untuk bisa memenangkan Pilkada di Jawa Barat,” ungkapnya.

Abdy menjelaskan, PDI Perjuangan di Jawa Barat ini memiliki kursi 20. Artinya, PDIP harus mempunyai sekenario untuk bisa memenangkan Pilkada Jabar.

”Ada tiga hal yang perlu ditingkatkan di Jawa Barat, pertama soal peradaban, Jawa Barat ini miniatur Indonesia. Kedua SDM, faktor terpenting itu pengembangan, penguatan kapasitas SDM, ketiga soal infrstruktur, itu faktor penting untuk meningkatkan sumber perekonomian. Tiga hal itu menjadi fokus saya memajukan Jawa Barat,” jelasnya.

Di samping itu, masalah posisi yang akan dipilih, menurutnya, itu merupakan kewenangan DPP PDIP. Tapi, dirinya siap berjuang secara maksimal jika DPP memilihnya. ”Saya tunduk pada keputusan DPP jika memberikan saya rekomendasi, maka saya akan berjuang. Jika tidak pun, tetap berjuang untuk bisa memenangkan Pilkada di Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, saat ini pihaknya menerima pendaftaran cagub cawagub. ”Pengambilan formulir ini, calon harus  mengisi formulir dan mengembalikan formulir tersebut maksimal tanggal 6 Juni ke DPD PDIP Jabar,” pungkasnya. (yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan