The Promise Mengiringi Pemakaman Chris Cornell

Cornell tak hanya dikenal rekan sesama musisi. Nama­nya juga harum di kalangan aktor. Di antara para tamu itu, ada Brad Pitt. Bintang film War Machine tersebut menga­ku sebagai penggemar berat Cornell. ”Saya adalah pecandu berat Chris Cornell, apa pun yang dia lakukan,” kata Pitt seperti dilansir dari CinemaConfidential.

Selain Pitt, ada bintang Av­engers Jeremy Renner, peme­ran Batman Christian Bale, Josh Brolin, dan James Franco. Semua sudah pasti kehilangan. Tapi, tak ada yang merasakan kesedihan sebesar yang dira­sakan Vicky Karayiannis Cornell, perempuan yang dinikahi Cor­nell pada 2004. Mengenakan setelan hitam, ibu Toni, 12, dan Christopher, 11, itu menangis di balik kacamata hitamnya.

Sehari setelah Cornell dikre­masi pada Selasa (23/5), Vicky menulis surat yang di-posting di Billboard. ”Kita mengha­biskan hidup bersama dalam satu dekade ini dan maafkan aku, Sayang, karena tidak menemanimu malam itu. Aku minta maaf karena kamu sendiri saat itu dan aku tahu ka­lau itu bukan (niatmu untuk bunuh diri, Red), Christoph­er-ku yang manis. Anak-anak juga tahu itu. Jadi, sekarang kamu bisa beristirahat dengan tenang,” tulis Vicky. Cornell yang punya nama lahir Chris­topher John Boyle itu juga memiliki anak dari pernikahan sebelumnya dengan Susan Silver, Lillian Jane, 16.

Upacara ditutup dengan lagu All Night Thing milik Temple of the Dog yang mengiringi para hadirin keluar dari lo­kasi pemakaman. Bunga segar dan surat dari penggemar mengelilingi batu nisan Cornell yang bertulisan, ”Suara dari generasi kami dan seniman sepanjang waktu.”

Sementara itu, fans telah ber­jajar di lokasi pemakaman. Beberapa orang terlihat mengenakan kaus bertulisan Say Hello 2 Heaven, satu lagu terbaik yang pernah dibawakan Cornell bersama Temple of the Dog. Lagu itu bercerita tentang kele­lahan menghadapi orang-orang dan dunia yang tak bersahabat sehingga itu saatnya untuk berucap, ”So say hello to heaven, heaven, heaven…” Rest in peace, Cornell. Lirik lagu itu sekarang menjadi nyata ba­gimu. (adn/c11/ayi/bun)

Tinggalkan Balasan