Barcelona Pertahankan Gelar Copa del Rey

Meski kalah musim ini Alaves harus bangga dengan tim mereka. Bukan apa-apa, ini menjadi pertama kalinya sejak 96 tahun lalu Alaves mencapai final Copa del Rey.

Mereka juga finis di peringkat sembilan klasemen Divisi Primera setelah datang dari Divisi Segunda. Alaves bisa terus berkembang dan memperlihatkan eksistensinya yang menjadi pertanda baik.

Paco Alcacer Bisa Menjadi Andalan Musim Depan

Paco Alcacer membuktikan bahwa ketajamannya mulai konsisten. Dia mencetak satu gol pada laga ini dan tampil baik secara keseluruhan sebagai starter.

Hal ini membuat Luis Suarez harus mulai waspada. Karena sang pemain jelas ingin terus dipercaya menjadi starter dan mencetak gol lebih banyak lagi untuk tim musim depan.

Lionel Messi Tak Tersentuh

Messi memperlihatkan performa yang benar-benar spesial. Hal itu dibuktikannya pada ketiga gol Barcelona pada laga ini.

Dia menjadi pencipta gol pertama, otak di balik gol kedua melalui key passes-nya, dan membuat assist untuk gol ketiga. Sebuah bukti superioritas seorang pemain terbaik dunia.

Andre Gomes Sempurna di Bek Kanan

Posisi bek kanan menjadi masalah Barcelona sepanjang musim ini. Hanya Aleix Vidal pemain yang murni bek kanan dan dia pun harus absen lama.

Tak ayal, Andre Gomes beberapa kali dicoba di pos tersebut dan secara mengejutkan dia benar-benar tampil apik di posisi itu pada laga ini. Entah performa itu kebetulan atau tidak, tapi menjadi pencerahan tersendiri tentunya.

(rap/JPG)