oleh

Lawan MEA dan AFTA Dengan Action

jabarekspres.com – MASYARAKAT dihimbau untuk tidak menyalahkan pemerintah saat produk-produk luar negeri membanjiri pasar-pasar di Indonesia, ketika produk-produk luar tersebut tidak ada pembelinya maka otomatis akan hilang dengan sendirinya.

“Tidak usah membenci produk luar yang masuk ke kita dan juga tidak usah menyalahkan pemerintah, kalau tidak dibeli produk-produk itu akan collaps sendiri, maka dari itu cintailah produk-produk dalam negeri,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung, Dra. Hj. Popi Hopipah, M.Si., saat membuka acara Gebyar IKM, UKM dan UMKM di Kecamatan Ibun, kemarin, (22/5)

Baca Juga:  Harus Jadi Prioritas Pemerintah, Dewan Minta UMKM Diperhatikan

Menurut Kadisperin, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Asean Free Trade Area (AFTA) sudah tidak bisa dihindari lagi, maka apa yang dapat dilakukan para pengusaha dan masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung untuk melawannya adalah dengan action.

“Banggalah dengan memakai produk sendiri, melihat produk makanan dan fashion yang dipamerkan ini, saya yakin akan berhasil bila dipasarkan di toko-toko moderen, terlebih untuk makanannya yang sudah bersertifikasi halal,” kata Popi bangga.

Baca Juga:  Bantuan UMKM Rp1 Triliun Salah Sasaran, PNS hingga TNI Malah Terima BLT

Untuk pengemasan produk, lanjut Popi, Pemkab Bandung melalui Disperin telah menyediakan mobil kemasan agar produk-produk UKM ini bisa bersaing dengan produk lain ketika memasuki toko-toko moderen.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga