Pemkot Gelar Lomba Antar SKPD

jabarekspres.com, CIMAHI – Menyongsong HUT ke 16 Kota Cimahi yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2017 mendatang, Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar rangkaian acara perlombaan antar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang berlangsung di Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat (19/5).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, setiap SKPD mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia, diantaranya lomba memasak dan lomba tradisional dagongan.

“Kita prioritaskan mengadakan lomba yang dilaksanakan secara beregu, karena tujuannya untuk mempererat hubungan antar ASN di setiap SKPD,” ujar Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Muhamad Yani, ketika ditemui disela-sela kegiatan.

Melihat antusiasme dari peserta selama mengikuti lomba, tambah Yani, kedepannya kegiatan perlombaan tradisional ini akan diagendakan setiap tiga sampai empat bulan sekali. Harapannya, hasil dari kegiatan ini semakin mempererat hubungan dan soliditas dari ASN .

“Tadi sudah dikoordinasikan dengan Bappeda, agar menganggarkan untuk kegiatan ini. Karena kita harus melihat sisi positifnya, dengan kegiatan ini kan juga bisa meningkatkan etos kerja serta memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat,” papar Yani.

Meskipun dilaksanakan pada hari kerja, Yani mengaku sejauh ini tidak ada gangguan terhadap pelayanan. Karena kegiatan tersebut masih dilaksanakan di lingkungan pemerintahan, sehingga pelayanan dilakukan secara bergantian.

“Pelayanan di setiap SKPD masih berjalan dengan normal. Karena tidak semua ASN ikut terjun langsung, ada yang masih melayani keperluan masyarakat,” jelasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Plt Wali Kota Cimahi, Sudiarto, menjelaskan jika acara tersebut sebagai bentuk ungkapan syukur, dan juga silaturahmi antar aparatur pemerintah.

“Saya sangat mendukung acara yang hari ini kita laksanakan, karena disela-sela rutinitas yang kita jalani, sangatlah perlu kita jalin silaturahmi antar pegawai melalui kegiatan yang dapat sejenak mengendurkan kita dan mencairkan suasana di tengah-tengah keseriusan kita dalam pekerjaan,” ungkap Sudiarto ditemui diaela-sela pelaksanaan kegiatan.

Tak hanya menyemarakkan runtutan kegiatan jelang HUT Kota Cimahi yang ke 16 di lingkungan pemerintahan saja, Sudiarto turut mengajak masyarakat Kota Cimahi untuk menikmati dan terlibat langsung dalam beragam kegiatan yang akan diselenggarakan pihaknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan