Persib vs Borneo FC: Momentum Balas Kritikan

jabarekspres.com, JAKARTA – Persib Bandung saat ini memang berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2017. Namun, penampilan skuad asuhan Djadjang Nurdjaman belum konsisten. Dari enam pertandingan yang sudah Maung Bandung-julukan Persib-lakoni, tiga di antaranya berakhir dengan hasil seri. Termasuk saat bertandang ke Padang pekan lalu.

Hasil tersebut membuat Djanur-sapan karib Djadjang-mendapatkan kritikan pedas dari supporter Persib. Momentum menjamu Borneo FC malam ini (Siaran Langsung TV One Pukul 18.30 WIB) akan menjadi ajang Djanur membalas kritikan buat timnya.

”Segala upaya dilakukan, semua lini kami sudah benahi, mudah-mudahan kami menang. Kami akan menjaga trens positif kemenangan di kandang,” urainya dalam konferensi press kemarin (19/5).

Tiga laga kandang Persib sebelumnya berhasil diamankan. Satu-satunya hasil seri saat berjumpa Arema FC saat pembukaan Liga 1, 15 Maret lalu.

Persib yang akan kembali tampil di depan puluhan ribu Bobotoh jelas mengincar poin penuh di kandang. Dengan track record yang mereka miliki saat ini plus dukungan bobotoh diharapkan bisa melipatgandakan motivasi para pemain Persib.

Terlebih, tim tamu sedikit pincang dengan absennya sejumlah pemain seperti Diego Michels tengah mengalami cedera. Sedangkan Riki Ohorela mendapatkan larangan bertanding lantaran kartu merah terakhir. Penyerang andalan mereka, Lerby Eliandri Pong absen untuk melangsungkan pernikahannya.

Namun, Djanur melihat potensi pemain Borneo FC tidak bisa diremehkan. Meski tiga pilar mereka absen, Djanur meminta timnya untuk tetap fokus. ”Kami tidak ada alasan menganggap enteng mereka,” bebernya.

Sementara itu, Ponaryo Astaman, pemain senior Borneo FC menerangkan laga panas dengan atmosfer ketat akan tersaji malam ini. ”Ini penting agar pertandingan menjadi lebih hidup,” terangnya.

Pada laga sebelumnya, Borneo FC kalah telak dari Bali United, 0-3. Hasil itu juga menjadi pemantik semangat skuad Pesut Etam untuk bisa mencuri poin dari Stadion GBLA.

Di sisi lain, hubungan pemain senior Borneo FC, Ponaryo Astaman, dan pemain muda Persib, Gian Zola, dikenal dekat.

Ponaryo adalah mentor Zola ketika dia masih berusia 9 tahun. Siapa sangka hubungan guru dan murid mereka dipertemukan lagi saat usia Zola di usia 17 tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan