Tak Akan Terkecoh Klasemen, Djanur Bidik Kemenangan

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebutkan akan fokus pada pertandingan besok (20/5), saat Persib menjamu Borneo FC (BFC) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

”Kami tidak memikirkan soal statistik sebelumnya. Sekarang fokus untuk pertandingan. Bermain di kandang sendiri, kami harus bisa meraih kemenangan. Apalagi, kami akan mendapat dukungan dari bobotoh,” ujar pelatih yang kerap disapa Djanur itu, kemarin.

Laga ini disebut-sebut akan lebih menarik, terlabih PS TNI ngadodoho di posisi ke-tiga dan siap menyalip Persib, apalagi secara statisktik lawan Madura United, kubu PS TNI punya modal 3 kali menang sementara Madura United baru menang satu kali dari lima laga terakhir di Liga 1 2017. Mau tidak mau Atep dan kawan-kawan harus berjuang keras memenangkan laga ini, agar bisa meraih poin Tiga dan dapat memuncaki klasemen menggeser PSM Makassar.

Tak hanya itu, laga ini pun bisa menjadi ajang balas dendam Pangeran Biru dari Borneo FC pada semifinal Piala Presiden 2017 lalu. Saat itu, Persib kalah adu penalti 3-5 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Djadjang juga tidak mau terkecoh dengan kondisi peringkat klasemen sementara sekarang ini, di mana Persib berada di atas Borneo FC. ”Itu bukan jaminan kualitas Borneo di bawah Persib,” sebutnya.

Dia berharap semua pemain fokus pada pertandingan dan meraih tiga poin tidak bisa ditawar-tawar lagi. Borneo tetap perlu diwaspadai karena mereka selalu menyulitkan Persib.

Pada laga ini, Djadjang bisa menurunkan dua pemain U-23 yang sedang bersinar Febri Haryadi dan Gian Zola. Saat ini belum ada agenda Timnas U-22 menjalani program pemusatan latihan. Djadjang pun memiliki banyak pilihan alternatif dalam merancang komposisi pemain karena saat ini dalam kondisi komplet dengan kekuatan penuh.

Matangkan Skema

PERSIB terus mematangkan diri jelang laga pekan ketujuh Liga 1 2017 kontra Borneo FC. Djadjang Nurdjaman fokus untuk memoles taktik permainan Michael Essien dkk.

Djadjang mencoba memaksimalkan dua latihan lagi menjelang pertandingan di Stadion GBLA, Sabtu 20 Mei 2017. Latihan pun tak hanya fisik, namun diakuinya ada beberapa perbaikan dari sisi taktikal yang dilakukannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan