NasDem Bidik 9 Kursi Legislatif

jabarekspres.com, KARAWANG -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Karawang menargetkan 9 kursi legislatif di Karawang.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengungkapkan, dari 30 peserta yang mengikuti Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai NasDem tersebut diharapkan mampu merebut 9 kursi.

“Kalau target kita ini NasDem harus mampu mengambil 9 kursi,” ucapnya, kemarin.

Menurut Dian, setiap desa pada setiap dapil mereka harus mampu meraih sedikitnya 4.000 suara. Sehingga, dalam akumulasi  dapilnya dapat memperoleh 200.000 ribu suara.

Untuk memperoleh target tersebut, Partai NasDem Karawang menghimbau kepada setiap Bacaleg untuk melakukan langkah sosialisasi lebih awal dengan menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat.

“Kalau saran saya, segera mengenalkan diri kepada masyarakat. Jadilah contoh buat masyarakatnya,” ucapnya.

Menurut Dian, sebanyak 30 orang telah mendaftar sebagai Bacaleg di DPD Partai NasDem Karawang. Dian merincikan 20 orang berasal dari kalangan non kader dan sebanyak 10 orang berasal dari kader NasDem.

“Kami berharap dengan penjaringan Bacaleg lebih awal ini, dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengenalkan diri kepada  masyarakat secara jauh-jauh hari. Sehingga masyarakat akan lebih awal mengenal para calon wakil rakyatnya,” ujarnya.

Output yang paling penting dalam Bacaleg NasDem yakni melahirkan para pemimpin yang dicintai oleh masyarakatnya. “Jadi kami akan mendorong benar-benar mereka yang memiliki kualitas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karawang,” terangnya.(aef/tra/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan