Warga Miskin Gratis Bayar PBB

Indeks-indeks ini tercakup pada pendidikan dan  kesehatan yang sudah mencapai angka 90, tapi angka belinya masih rendah maka Pemkot Bandung akan mengeluarkan program Poskapiralis

”Jadi nanti pengunjung tidak harus nginep di hotel berbintang saja, tapi warga harus siap menyediakan kamar-kamarnya untuk dijadikan homestay. Sehingga, Rp 6 triliun dari wisatawan yang datang ke Bandung bisa netes juga ke warga-warga Kota Bandung. Jadi tidak dinikmati oleh pengusaha besar saja. Sehingga aktivitas ekonominya ada dan merata,” papar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pihaknya sudah mendata warga yang akan dibebaskan PBB sebanyak 1.384 objek pajak senilai Rp 5,1 miliar.

”Warga miskin di Kota Bandung sesuai data Dinas Sosial ada 63.263 Kepala Keluarga namun yang berhak dibebaskan PBB hanya 1.384 objek pajak,” ujar Ema.

Menurut Ema tidak ada masalah kehilangan pendapatan sebesar Rp 5,1 miliar dengan membebaskan PBB warga kurang mampu karena disisi lain ada kenaikan NJOP dari orang mampu mulai 3 persen sampai 100 persen dengan nilai Rp 148 miliar. (mg1/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan