oleh

Mulai Rumuskan Program Kerja Wali Kota Tahun Kelima

jabarekspres.com, BANDUNG – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung kini mulai menyiapkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2018. RKPD tersebut merupakan program periodik ke-5 untuk pemerintahan Wali Kota Ridwan Kamil.

Kasubid Perencanaan dan Pembangunan Daerah Bappelitbang Kota Bandung Rina Marlina mengatakan, instansi tersebut ibarat koki. Karena manjadi pembantu atau support sistem wali kota untuk perencanaan, penelitian dan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Masyarakat Galang Dana Beli Kapal Selam Baru, Demokrat: Tamparan untuk Pemerintah

Dalam teori manajemen modern, posisi perencanaan dinilai paling menentukan. Menurut dia, perencanaan yang keliru akan membuat implementasi tidak akan sesuai ekspektasi. Sehingga imbasnya terhadap pelayanan publik tidak akan tercapai secara maksimal.

”Kalau tidak ada koordinator, takutnya ada pergesekan pekerjaan antara SKPD, sehingga tidak sesuai target,” jelas Rina di acara Bandung Menjawab di ruang media Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, kemarin (16/6).

Baca Juga:  Cegah Gelombang Mudik, Ini 5 Sasaran Polda Metro untuk Operasi Keselamatan Jaya

Selain untuk perencanaan dan penelitian, kata dia, Bappelitbang pun akan me-review janji-janji wali kota dan wakil wali kota ketika kampanye dulu.

”Jadi kita akan minta dokumen resmi kepada tim suksesnya untuk kita dokumentasikan program tersebut dari jangka pendek, menengah hingga jangka panjangnya. Selanjutnya, untuk dirumuskan bersama yang nantinya akan menjadi Perda,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga