Arsenal Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

jabarekspres.com – Arsenal menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan melalui kemenangan 2-0 atas Sunderland di Stadion Emirates, Rabu (17/5). Alexis Sanchez menjadi aktor utama The Gunners berkat gelontoran dua golnya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. OLivier Giroud membuka peluang gol untuk Arsenal pada menit ke-10. Namun, kiper Jordon Pickford masih mampu menggagalkannya.

Performa Pickford sendiri terbilang cukup gemilang. Beberapa kali dia mampu menggagalkan setiap upaya serangan Arsenal sepanjang babak pertama. Sementara, perjuangan Sunderland untuk membalas serangan acapkali mentah di barisan belakang tuan rumah.

Arsenal terus mendominasi permainan sampai jelang babak pertama berakhir. Namun, hingga wasit Roger East meniup peluit tanda babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Selepas jeda, Arsenal masih mengambil inisiatif menyerang. Tekanan terus dilancarkan anak asuh Arsene Wenger sejak awal babak pertama. Namun, performa Pickford sangat gemilang dengan melakukan sederet penyelamatan penting.

Setelah menahan serangan bergelombang dari para penggawa Arsenal dan melakukan penyelamatan hingga 11 kali, gawang Pickford akhirnya jebol juga pada menit ke-72. Mesut Oezil mengirim bola ke mulut gawang yang langsung disambar Alexis Sanchez yang berdiiri bebas tanpa kawalan di mulut gawang. Arsenal unggul 1-0.

Gol itu sekaligus menjadi pembuka kebuntuan bagi tim tuan rumah. Pada menit ke-81, Sanchez menggandakan keunggulan Arsenal usai menyundul bola muntah hasil sepakan akrobatik Giroud yang diblok Pickford. Ini menjadi gol ke-23 Sanchez sepanjang musim 2016-2017.

Pada sisa laga, Arsenal masih mampu menciptakan beberapa peluang emas. Termasuk melalui tiga pemain pengganti, Danny Welbeck, Alex Iwobi, dan Theo Walcott. Namun, upaya menambah gol tak membuahkan hasil. Sampai laga tuntas, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memang tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 72 poin. Namun, mereka memangkas jarak dengan Liverpool yang menempati peringkat empat besar dengan selisih satu poin dan sisa satu laga.

Berarti, penentuan siapa saja yang meraih tiket Liga Champions masih akan ditentukan sampai pekan terakhir yang digelar serempak pada Minggu (21/5) mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan