Tiga Pertandingan Tanpa Gol

jabarekspres.com, PADANG – Untuk ketiga kalinya secara beruntun Semen Padang kembali gagal memetik poin penuh di gelaran Liga 1/2017. Terbaru tim asuhan Nilmaizar dipaksa bermain imbang 0-0 kontra Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/5) malam.

Tidak saja gagal memaksimal laga kandang, pertandingan kemarin jadi kali ketiga Marcel Silva Sacramento, dkk gagal mencetak gol sepanjang 90 menit. Sebelumnya Kabau Sirah juga tidak mencetak gol di dua laga tandang saat ditaklukkan Bali United (2-0) dan Borneo FC (1-0).

Hanya mampu menambah satu poin, tim asuhan Nilmaizar di papan klasemen masih tertahan di perigkat 10 klasemen sementara dengan koleksi Delapan poin dari Enam pertandingan awal.

Sedangkan Persib Bandung dengan hasil imbang tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Djajang Nurdjaman, untuk posisi di papan klasemen Atep Rizal, dkk tetap diperingkat dua tertinggal satu poin dari PSM Makassar di puncak.

”Ini hasil yang tidak sesuai harapan. Kami memiliki banyak peluang, namun penyelesaian akhir tidak memihak kepada kami. Kami akan evaluasi tumpulnya lini depan sebelum menghadapi Bhayangkara FC,” ujar Nilmaizar dalam konferensi pers.

Nilmaizar menyebut, tumpulnya lini depan tidak lepas dari kekurang tenangan para pemainnya dalam mengekseskusi peluang yang ada. Menurutnya, ada 2-3 peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Marcel Sacramento, dkk.

”Kami bermain bagus sepanjang laga, namun gagal memanfaatkan peluang karena kurang tenang dalam mengeksekusi peluang. Pertandingan selanjutnya kami akan memperbaiki penyelesaian akhir,” ujar pelatih 47 tahun tersebut.

Pelatih asal Payakumbuah itu mengakui, salah satu kesulitan timnya adalah tidak mampu memaksimalkan babak pertama karena harus memainkan tiga pemain U-22 sesuai dengan regulasi Liga 1/1017, Nil mengungkapakan untuk saat ini pemain-pemain muda seperti Kevin Invander, Adi Nugroho, Syamsul Bahri, dan Fino Andrianas belum mampu memberikan kontribusi berarti bagi Semen Padang.

”Kami saat ini memang sedang meminta kepada manajement untuk membeli 1-2 pemain muda yang sepadan kualitasnya dengan tim senior agar kami bisa memanfaatkan 45 menit pertama untuk membuat Semen Padang bisa menemukan peforma terbaiknya,” tambah Nilmaizar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan