Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan di Padang

jabarekspres.com – Persib Bandung masih kesulitan raih kemenangan di Padang. Ini setelah mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Semen Padang, di Stadion H Agus Salim, Sabtu (13/5).

Maung Bandung memang cuma sekali menang di markas Semen Padang, dan itupun terjadi pada Liga Indonesia 2006 silam. Dari total delapan kali bertandang Padang, termasuk kali ini, mereka cuma berhasil meraih sekali kemenangan, lima imbang, dan dua kekalahan.

Sejak awal laga, Semen Padang sebenarnya tampil cukup apik. Menit keenam, Riko Simanjuntak gagal memanfaatkan peluang hasil umpan Novan Setya.

Persib coba membalas enam menit kemudian melalui Gian Zola. Namun, sepakan saltonya masih bisa diamankan M Ridwan.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang menit ke-30. Namun, tendangan bebas Shohei Matsunaga masih bisa diblok bek Semen Padang.

Hal demikian juga terjadi di penghujung babak pertama. Mendapat tendangan bebas, Achmad Jufriyanto gagal memanfaatkannya karena sepakannya hanya melambung tipis dari gawang Semen Padang.

Skor kacamata bertahan hingga jeda. Usai turun minum, tim tuan rumah mencoba memberikan ancaman.

Menit ke-54, Marcel Sacramento berhasil lolos dari pengawalan Dedi Kusnandar, lalu melepaskan tembakan. Sayang, Natshir masih tangguh di bawah mistar gawnag.

Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim sampai 10 menit terakhir babak kedua.

Menit ke-81, Riko Simanjuntak lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang. Berawal dari kerja sama dengan Rudi, dia gagal melepaskan sepakan karena Vujovic lebih sigap.

Pada penghujung laga, Semen Padang makin agresif. Menit ke-90, Vendry Mofu nyaris bikin Persib pulang dnegan tangan kosong. Hal ini andai sepakan dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang.

Hingga peluit panjang, skor imbang tanpa gol bertahan. Berkat hasil ini, Semen Padang sementara naik ke urutan ke-10 dengan delapan poin dari enam laga.

Sementara itu, tim tamu gagal melakukan kudeta terhadap posisi PSM Makassar di puncak klasemen. Mereka juga masih sulit meraih kemenangan di padang.

Susunan pemain

Semen Padang: M Ridwan; Finno Andrianas, Agung Prasetyo, Cassio Francisco, Novan Sasongko; Riko Simanjuntak, Rudi, Didier Zokora, Kevin Ivander (Irsyad Maulana 46′); Adi Nugroho (Vendry Mofu 46′), Marcel Sacramento.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan